BERITA

Tujuh Mahasiswa Asing Memulai Perjalanan Belajar di FEB dan FKIP Unila Melalui Program Mahasiswa Internasional

196
×

Tujuh Mahasiswa Asing Memulai Perjalanan Belajar di FEB dan FKIP Unila Melalui Program Mahasiswa Internasional

Sebarkan artikel ini
Lewat Program Internasional Student, Tujuh Mahasiswa Asing ini Bakal Belajar di FEB dan FKIP Unila
Lewat Program Internasional Student, Tujuh Mahasiswa Asing ini Bakal Belajar di FEB dan FKIP Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., Asean., Eng, pada Senin (4/9/2023), dengan tangan terbuka menerima kedatangan tujuh mahasiswa asing yang akan memulai perjalanan pendidikan mereka di lingkungan Unila.

Keberangkatan ketujuh mahasiswa asing ini merupakan bagian dari Program Internasional Student yang telah diterapkan oleh Unila.

Di antara mereka, ada Anna Radionova (Rusia) dan Ksenia Sokolova (Rusia) yang memilih mengikuti program Student Exchange di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila.

Sementara Tasuku Takahashi (Jepang) memilih Program Darmasiswa RI sebagai jalur pendidikannya.

Selain itu, ada juga Divine E. Nunez (Filipina), Cydie Bilo Bigtas (Filipina), Jaruwam Aintha (Thailand), dan Kasidit Piyanaraphiboon (Thailand) yang akan menjalani program SEA-Teacher Project Batch 9 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila.

Prof. Lusmeilia Afriani, Rektor Unila, mengungkapkan kegembiraannya menyambut kedatangan mahasiswa asing ini.

Ia berharap bahwa minat mereka dalam memahami dan mempelajari kebudayaan Indonesia, terutama Lampung, akan menjadi pengalaman berharga bagi mereka.

Prof. Lusmeilia Afriani juga berharap bahwa pengalaman belajar di Unila akan membantu mahasiswa asing ini nantinya dalam perjalanan mereka kembali ke negara asal.

“Unila siap memberikan dukungan kepada mahasiswa asing yang sedang menjalani program belajar ini,” kata Prof. Lusmeilia Afriani dengan antusias.

Untuk memastikan bahwa ketujuh mahasiswa asing ini mendapatkan pengalaman belajar yang optimal, Unila akan memberikan fasilitas dan sarana pendukung yang sesuai melalui Unit Pelaksana Teknis Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Asing (UPT PKLI).

Tujuannya adalah agar proses adaptasi mereka berjalan lancar dan mereka merasa nyaman selama berada di Unila.

Acara penyambutan mahasiswa asing ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Ketua UPT PKLI, serta anggota UPT PKLI lainnya.

Semua pihak berkomitmen untuk mendukung dan membantu mahasiswa asing ini dalam menjalani program belajar mereka di Unila.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *