BERITA

Optimalkan Layanan Publik: Bandar Lampung Memperkenalkan Lima Mobil Khusus untuk Jenazah

205
×

Optimalkan Layanan Publik: Bandar Lampung Memperkenalkan Lima Mobil Khusus untuk Jenazah

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Lima Unit Mobil Khusus Jenazah
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Pemkot Bandar Lampung Sediakan Lima Unit Mobil Khusus Jenazah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota Bandar Lampung terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya dengan langkah-langkah inovatif.

Salah satu upaya terbaru adalah penambahan lima unit mobil jenazah yang akan mempermudah proses pengangkutan jenazah bagi penduduk kota ini.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menjelaskan bahwa mobil-mobil jenazah ini akan tersedia secara gratis bagi seluruh warga Bandar Lampung yang membutuhkan layanannya.

Ini merupakan langkah yang diambil untuk memastikan bahwa akses ke layanan pemakaman dan pengangkutan jenazah menjadi lebih mudah dan terjangkau bagi semua masyarakat.

“Bagi masyarakat yang memiliki KTP Bandar Lampung, silahkan bisa memakainya secara gratis, tanpa dipungut biaya apapun,” kata Eva Dwiana pada Senin, 4 September 2023.

Eva Dwiana juga menegaskan bahwa jika ada oknum yang meminta biaya dari penggunaan mobil jenazah tersebut, masyarakat diharapkan segera melaporkannya ke pihak berwenang, termasuk kepada kantor Wali Kota Bandar Lampung.

Langkah ini penting untuk mencegah penyalahgunaan fasilitas ini dan memastikan bahwa pelayanan yang diberikan tetap berkualitas.

Sebelumnya, Bandar Lampung hanya memiliki mobil ambulans sebagai sarana pengangkutan medis darurat.

Namun, tidak ada mobil yang khusus digunakan untuk mengangkut jenazah.

Dengan adanya penambahan lima unit mobil jenazah ini, masyarakat tidak lagi perlu mengandalkan mobil ambulans yang bukan dirancang untuk tujuan tersebut.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Bandar Lampung, Desti Mega Putri, menjelaskan bahwa mobil jenazah ini sudah dilengkapi dengan keranda, sehingga proses pengangkutan jenazah akan lebih aman dan nyaman.

Ini akan sangat membantu masyarakat yang sedang berduka dan membutuhkan pengangkutan jenazah yang layak.

Bagi warga Bandar Lampung yang membutuhkan layanan mobil jenazah atau mobil ambulans yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bandar Lampung, mereka dapat menghubungi call center resmi di nomor 0822-7822-1400.

Dengan adanya nomor ini, diharapkan pelayanan kesehatan dan pemakaman dapat berjalan lebih lancar dan efisien bagi seluruh penduduk Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *