BERITA

Partisipasi Wali Kota Eva Dwiana dalam Porkasih TNI AL di Sungai Gunung Kunyit: Mendukung Bumi Waras

158
×

Partisipasi Wali Kota Eva Dwiana dalam Porkasih TNI AL di Sungai Gunung Kunyit: Mendukung Bumi Waras

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Eva Dwiana Hadiri Porkasih TNI AL di Sungai Gunung Kunyit Bumi Waras
Wali Kota Eva Dwiana Hadiri Porkasih TNI AL di Sungai Gunung Kunyit Bumi Waras

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turut ambil bagian dalam kegiatan program kali bersih (Porkasih) yang digelar di Sungai Gunung Kunyit, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bumi Waras, Bandar Lampung, pada Selasa (5/9/2023).

Acara ini menjadi momen penting untuk menunjukkan dukungan terhadap kebersihan sungai dan keterlibatan TNI AL dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bandar Lampung tidak hanya menjadi tamu kehormatan, tetapi juga membuka secara resmi kegiatan Porkasih.

Beliau juga turut serta dalam kegiatan menyusuri sungai yang terletak di Gunung Kunyit ini, menunjukkan komitmen kuat terhadap kebersihan lingkungan sungai.

“Selamat HUT TNI AL ke-78, semoga TNI AL selalu bersinergi bersama masyarakat, sukses selalu, dan semoga dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk kemajuan Provinsi Lampung, khususnya Kota Bandar Lampung,” ujar Wali Kota Eva Dwiana.

Sementara itu, Komandan Lanal Lampung, Kolonel Laut (P) Muhammad Nazarudin, menjelaskan bahwa kegiatan Porkasih ini bertujuan untuk mendekatkan TNI AL dengan masyarakat.

“Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Lampung, terutama di daerah Pesisir Laut maupun daerah yang berdekatan dengan sungai,” kata Kolonel Laut (P) Muhammad Nazarudin.

Kolonel Laut (P) Muhammad Nazarudin juga menekankan pentingnya program kali bersih ini dalam menyadarkan masyarakat di Pesisir Pantai akan pentingnya menjaga kebersihan sungai.

“Menyadarkan masyarakat akan secara nyata menjadi malu membuang sampah di kali. Pentingnya sungai yang bersih bagi masyarakat akan lebih sehat dan sejahtera, menuju Lampung Berjaya,” katanya.

Harapan Kolonel Laut (P) Muhammad Nazarudin adalah agar program kali bersih ini dapat terus berlanjut dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Semoga kali di Provinsi Lampung menjadi bersih semua dan akhirnya dapat menjadi daerah wisata di sekitar sungai,” tandasnya.

Dengan partisipasi aktif dari pemimpin kota dan TNI AL, kegiatan Porkasih di Sungai Gunung Kunyit ini diharapkan dapat menjadi tonggak awal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, serta mempererat kerjasama antara TNI AL, pemerintah daerah, dan warga dalam menjaga kelestarian sungai-sungai yang menjadi aset berharga bagi Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *