BERITA

58 Kebakaran Terjadi dalam Satu Bulan, Dinas Damkar Bandar Lampung Melaporkan

163
×

58 Kebakaran Terjadi dalam Satu Bulan, Dinas Damkar Bandar Lampung Melaporkan

Sebarkan artikel ini
Sebulan, Dinas Damkar Catat Ada 58 Insiden Kebakaran di Bandar Lampung
Sebulan, Dinas Damkar Catat Ada 58 Insiden Kebakaran di Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam kurun waktu sepanjang Agustus hingga awal September 2023, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Bandar Lampung mencatat angka yang cukup mengkhawatirkan: ada sebanyak 58 insiden kebakaran yang terjadi di kota ini.

Kejadian kebakaran tersebut menjangkau berbagai jenis, termasuk kebakaran lahan, rumah penduduk, hingga kendaraan milik warga, yang menghantui sejumlah wilayah di Bandar Lampung.

Kepala Dinas Damkar Bandar Lampung, Anthony Irawan, memberikan gambaran tentang situasi yang dihadapi. “Selama seminggu terakhir, tercatat 23 insiden kebakaran terjadi di Bandar Lampung. Penyebabnya bervariasi, mulai dari arus pendek atau korsleting listrik hingga perilaku warga yang membakar sampah dan membuang puntung rokok sembarangan,” ungkapnya saat diwawancarai oleh beberapa media pada Selasa (5/9/2023).

Satu hal yang patut dicatat adalah meskipun terjadi begitu banyak kebakaran, beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden-insiden tersebut.

Namun, ada dua orang yang mengalami luka berat dan harus dirawat di rumah sakit setelah kebakaran yang melanda rumah warga di Durian Payung, Tanjungkarang Pusat.

Dalam rangka menjaga kesiapan menghadapi situasi-situasi seperti ini, Dinas Damkar Bandar Lampung telah melakukan persiapan matang.

Mereka telah menyiapkan sejumlah mobil pemadam dan personel yang siaga 24 jam sehari, tersebar di 14 kecamatan di wilayah Bandar Lampung.

Sementara itu, sebagai upaya antisipasi, masyarakat setempat diimbau untuk tidak membakar sampah sembarangan, terutama dalam jumlah yang besar.

Juga, penting untuk membuang puntung rokok dengan benar, agar tidak memicu insiden-insiden kebakaran yang dapat mengancam keselamatan warga dan aset mereka.

Kepala Damkar Bandar Lampung, Anthony Irawan, berharap agar kesadaran akan bahaya kebakaran semakin tinggi di kalangan masyarakat dan bahwa langkah-langkah pencegahan serta penanganan yang tepat akan membantu mengurangi risiko kebakaran di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *