BERITA

Perjalanan Gemilang Dinda Indah: Si Bintang Buah Memikat Pecinta Lari di Lampung Half Marathon 2024

72
×

Perjalanan Gemilang Dinda Indah: Si Bintang Buah Memikat Pecinta Lari di Lampung Half Marathon 2024

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Dinda Indah Jelita Pasarkan 'Si Bintang Buah' di Lampung Half Marathon 2024
Mahasiswi Teknokrat Indonesia Dinda Indah Jelita Pasarkan 'Si Bintang Buah' di Lampung Half Marathon 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dalam perhelatan Lampung Half Marathon yang digelar di lapangan Korpri kompleks Pemerintah Provinsi Lampung pada Minggu (28/4/2024), Dinda Indah Jelita mengalami pengalaman berharga dengan turut serta dalam memasarkan produk aneka keripik pisang dan kudapan lainnya dari merek Si Bintang Buah.

Dalam kegiatan pemasaran tersebut, produk yang paling diminati adalah keripik pisang muli. Dinda, yang telah beberapa bulan terlibat dalam manajemen, pembukuan, dan pemasaran daring dari UMKM ini, menjalani pengalaman tersebut sebagai bagian dari program magang dan studi independen bersertifikat (MISB).

Sebagai mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Teknokrat Indonesia, Dinda ditempatkan di Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Di bawah naungan Apindo, Dinda dan beberapa peserta dari kampus lainnya ditempatkan di UMKM Si Bintang Buah dengan tujuan untuk membantu usaha tersebut berkembang.

Dalam perhelatan Lampung Half Marathon, Dinda dan timnya bertugas menjaga stan dan memasarkan semua produk unggulan Si Bintang Buah.

Dinda bersyukur karena produk tersebut cukup diminati oleh para peserta Lampung Half Marathon.

Menurut Dinda, keripik pisang muli menjadi produk yang paling diminati, tidak hanya dalam perhelatan tersebut, tetapi juga dalam beberapa perhelatan lainnya yang pernah diikuti.

Selama bazar di Lapangan Korpri, pembeli juga mendapatkan diskon sebesar Rp5 ribu dengan syarat membayar menggunakan nontunai melalui platform Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS).

Dinda menjelaskan bahwa Bank Indonesia sedang gencar mengkampanyekan pembayaran nontunai melalui QRIS, dan di Indonesia banyak aplikasi yang bisa digunakan sebagai dompet digital, seperti GoPay, Dana, dan lainnya.

“Jadi, saat membeli produk Si Bintang Buah dan membayar menggunakan QRIS, pembeli mendapatkan potongan harga Rp5.000,” tambah Dinda, yang baru saja menyelesaikan program pertukaran mahasiswa merdeka (PMM) inbound di Universitas Fajar, Sulawesi Selatan.

“Bazar ini berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 Maret 2024, tetapi stand Si Bintang Buah sudah dibuka sejak 27 April. Sebelumnya, kami juga membuka bazar di PT KAI,” tutup Dinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *