BERITA

Mabuk Kecepatan di Sukarame: 16 Remaja Terjaring Razia Polisi saat Beraksi Balap Liar

103
×

Mabuk Kecepatan di Sukarame: 16 Remaja Terjaring Razia Polisi saat Beraksi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Cari Lawan Balap Liar di Sukarame Bandar Lampung, 16 Remaja ini Diciduk Polisi
Cari Lawan Balap Liar di Sukarame Bandar Lampung, 16 Remaja ini Diciduk Polisi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Jajaran Polsek Sukarame Bandar Lampung berhasil menangkap 16 remaja yang diduga hendak melakukan aksi balap liar di Jalan Bypass Soekarno Hatta, Way Dadi Baru, Sukarame, Bandar Lampung pada Minggu (10/12/2023) dinihari.

Menurut Kapolsek Sukarame, Kompol Warsito, penangkapan dilakukan dalam patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) malam libur, saat para remaja melintas di depan Gedung Bagas Raya, Sukarame, Bandar Lampung.

“Selain mengamankan 16 remaja, kami juga berhasil menyita 14 unit sepeda motor dengan berbagai merek yang mereka pakai untuk balap liar,” kata Kompol Warsito dalam keterangannya pada Senin (11/12/2023).

Dari 16 remaja yang diamankan, 10 diantaranya merupakan warga Bandar Lampung, lima dari Lampung Selatan, dan satu lainnya dari Pesawaran.

Hasil pemeriksaan awal menunjukkan bahwa mereka sedang berkumpul menunggu lawan untuk melaksanakan aksi balap liar.

“Terhadap 16 orang remaja ini, kami langsung melakukan pembinaan dan pendataan. Selanjutnya, kami juga telah memanggil orang tua masing-masing untuk memberikan klarifikasi terkait tindakan anak-anak mereka,” ujar Kompol Warsito.

Warsito menambahkan bahwa pihaknya menghimbau kepada orang tua agar lebih peduli dan memberikan pengawasan kepada anak-anaknya.

Tujuannya adalah untuk mencegah agar anak-anak tidak terjerumus ke dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri mereka dan merugikan masyarakat.

Polresta Bandar Lampung terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Upaya-upaya pencegahan serta pembinaan akan terus dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dari aksi-aksi negatif seperti balap liar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *