BERITA

Universitas Teknokrat Indonesia Melahirkan Sumber Daya Manusia Unggul dengan Reputasi Global

293
×

Universitas Teknokrat Indonesia Melahirkan Sumber Daya Manusia Unggul dengan Reputasi Global

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Cetak Lulusan Bertaraf Internasional
Universitas Teknokrat Indonesia Cetak Lulusan Bertaraf Internasional

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada hari Rabu, 19 Desember 2023, Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar Wisuda periode ke II Tahun 2023 di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM Nasrullah, Kampus UTI.

Acara ini menandai keberhasilan 664 mahasiswa UTI dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang meraih gelar Sarjana dan Ahli Madya.

Rapat Senat Luar Biasa dibuka oleh Ketua Senat dan Rektor UTI, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA.

Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan selamat kepada para wisudawan dan memberikan pesan inspiratif, “Saya berpesan kepada para lulusan Teknokrat jadilah manusia yang berakhlak mulia, beretika, cerdas, trampil, dan nasionalisme. Harus bisa menghargai orang tua dan keluarga, harus lebih hormat dan kasih sayang.”

Baca Juga:  Melodi Mahakarya: Universitas Malahayati Menggelar Pekan Seni Mahasiswa Daerah 2024 dengan Tema Tangkai Menyanyi

Rektor juga menekankan pentingnya tridarma perguruan tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia menyoroti tugas UTI dalam membangun karakter mahasiswa melalui pengembangan minat dan bakat.

Dalam konteks visi UTI sebagai “Universitas Unggul dan Berstandar Internasional,” Wakil Rektor, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menekankan bahwa UTI tidak sekadar slogan World Class University, namun telah diakui dalam beberapa pemeringkatan internasional.

Mahathir menjelaskan bahwa menuju kesana memerlukan pengakuan badan pemeringkatan dan implementasi kurikulum berbasis internasional dengan akreditasi internasional.

“Mahasiswa UTI harus menguasai bahasa Inggris dan teknologi seperti Artificial Intelligence (AI),” ungkap Mahathir.

Dia menyoroti kebijakan UTI yang mewajibkan mahasiswa mempresentasikan dalam bahasa Inggris untuk semua mata kuliah dan program studi. Para dosen juga diharapkan mengajar dan menyusun materi ajar dalam bahasa Inggris.

Baca Juga:  Ketua Akuatik Indonesia Lampung Terpilih Secara Aklamasi: Ade Utami Berkomitmen Menghasilkan Bibit Atlet Berprestasi di Tingkat Nasional

Dr. Mahathir mendorong mahasiswa untuk tidak hanya menguasai pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga meningkatkan kreativitas.

Dengan penguasaan bahasa internasional dan AI, diharapkan lulusan UTI mampu bersaing di era yang menuntut kreativitas dan keahlian teknologi.

Perwakilan LLDIKTI Wilayah II, Irsan Aras, S.T., M.Kom, mengapresiasi prestasi UTI dan mendorong kampus untuk terus bersaing di tingkat internasional.

“Kami LLDIKTI sangat bangga atas Universitas Teknokrat Indonesia untuk segala prestasinya. Hari ini saja, bisa kita lihat prestasi yang terus ditorehkan oleh Universitas Teknokrat Indonesia,” kata Irsan.

Dengan demikian, UTI terus melangkah menuju visi menjadi pusat pendidikan unggul dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia dan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *