BERITA

Keajaiban Selamatnya Sopir! Insiden Mengerikan: Bus Terbakar di Jalan Lintas Tumijajar Tulangbawang Barat

42
×

Keajaiban Selamatnya Sopir! Insiden Mengerikan: Bus Terbakar di Jalan Lintas Tumijajar Tulangbawang Barat

Sebarkan artikel ini
Bus Terbakar di Jalan Lintas Tumijajar Tulangbawang Barat, Sopir Luka Bakar Lolos Selamatkan Diri
Bus Terbakar di Jalan Lintas Tumijajar Tulangbawang Barat, Sopir Luka Bakar Lolos Selamatkan Diri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sore itu, sebuah peristiwa dramatis terjadi di Jalan lintas Tiyuh Murni Jaya, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang Barat, ketika seorang sopir bus harus bersikap cepat dan tegas untuk menyelamatkan diri dari bus yang terbakar.

Menurut informasi dari Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Samsi Rizal, kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (20/12/2023) sore.

Pihak kepolisian segera bertindak dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi guna mengungkap penyebab kebakaran tersebut.

“Hasil olah TKP, serta keterangan saksi dan bukti, kebakaran bus disebabkan korsleting listrik pada mesin bus,” ujar Samsi Rizal.

Beruntung, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Sopir bus, yang diketahui bernama Sukardi (52), berhasil menyelamatkan diri dari kobaran api yang membahayakan.

Namun, kejadian ini sayangnya menimbulkan kerugian materiil yang tidak sedikit, diperkirakan mencapai Rp125 juta.

Bus dengan nomor polisi BE 2430 W yang dikemudikan oleh Sukardi melintas di Jalan lintas Tiyuh Murni Jaya saat sang sopir melihat api keluar dari bagian tangki bahan bakar.

Dengan cepat, Sukardi memarkirkan bus di pinggir jalan dan berusaha memadamkan api dengan alat pemadam api ringan (APAR).

Namun, upaya tersebut tidak berhasil, dan api malah semakin membesar hingga menghanguskan seluruh bagian bus.

Mobil pemadam kebakaran tidak berkeberatan waktu tiba dan segera melakukan upaya pemadaman.

Meskipun api berhasil dipadamkan, Sopir Sukardi tidak luput dari luka bakar pada kedua tangannya akibat usahanya yang heroik untuk mengendalikan kebakaran sebelum bantuan datang.

Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kesigapan dan pengetahuan dalam menghadapi situasi darurat, sekaligus menyoroti perlunya pemeriksaan rutin terhadap kendaraan untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang.

Semoga Sukardi segera pulih dari luka bakarnya, dan pihak terkait dapat memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk memulihkan kondisi pascakejadian ini.