BERITANASIONAL

Inspiratif! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara I dalam Kompetisi Nasional Internet of Things

262
×

Inspiratif! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara I dalam Kompetisi Nasional Internet of Things

Sebarkan artikel ini
Inspiratif! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara I dalam Kompetisi Nasional Internet of Things
Inspiratif! Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Raih Gelar Juara I dalam Kompetisi Nasional Internet of Things

Media90 – Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia telah memperoleh prestasi gemilang dengan meraih gelar juara nasional dalam kompetisi Internet of Things (IoT) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Mercu Buana.

Tim IoT Teknokrat yang dikenal dengan nama “Mager” berhasil mencapai posisi juara pertama, mengungguli pesaing kuat seperti Politeknik Negeri Jakarta yang meraih juara kedua, serta tuan rumah Universitas Mercu Buana yang meraih juara ketiga.

Tim IoT Teknokrat yang terdiri dari mahasiswa S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia, antara lain Izudin Ismail, Bagas Setiawan, dan Lyla Putri Deviana, berhasil memenangkan kompetisi ini setelah melakukan penelitian, pembuatan, dan pengujian alat IoT bernama Smart Cattle Health Collar (Scholar) selama enam bulan di CV Sapi Sport Tanjung Bintang, Lampung Selatan.

Kompetisi IoT ini diikuti oleh 13 kampus ternama di Indonesia, dan melibatkan serangkaian tahap perlombaan, mulai dari pendaftaran, pengumpulan abstrak kompetisi, pengumuman lolos abstrak, pengumpulan proposal dan presentasi, hingga akhirnya Universitas Teknokrat Indonesia berhasil dinobatkan sebagai pemenang.

Baca Juga:  Unila Menggelar Uji Tes Masuk Mahasiswa Jalur Mandiri, Jangan Sampai Terlewatkan Tanggal 4-6 Juli 2023!

Styawati, S.Kom., M.Cs, selaku pembimbing lomba, menyatakan kepuasannya dan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih oleh tim mahasiswa.

“Mereka pantas mendapatkan prestasi ini karena telah bekerja keras selama enam bulan untuk meneliti dan membuat alat yang inovatif ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan fasilitas dan dukungan kepada mahasiswa dalam penelitian mereka sehingga dapat meraih prestasi tingkat nasional,” ujarnya saat diwawancarai pada Senin (12/6/2023).

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM juga turut berbangga atas pencapaian Izudin dan timnya yang telah membawa kehormatan bagi Universitas Teknokrat Indonesia sebagai juara pertama nasional.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru: Wali Kota Bandar Lampung Putuskan Larangan Pawai, Pembatasan Jam Operasional Kafe dan Resto

“Selamat kepada Tim IoT ini, prestasi ini membuktikan bahwa dalam penelitian, mahasiswa Teknokrat mampu dan siap bersaing dengan mahasiswa dari kampus-kampus besar di Pulau Jawa,” ucap Mahathir Muhammad.

Mahathir juga menegaskan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia akan terus mendukung dan memfasilitasi mahasiswanya dalam penelitian dan kegiatan lainnya, sehingga mereka dapat meraih prestasi baik di tingkat internasional maupun nasional sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Dengan pencapaian gemilang ini, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menunjukkan potensi dan kemampuan mereka dalam bidang teknologi Internet of Things, serta membuktikan bahwa inovasi dan kerja keras dapat membuahkan hasil yang luar biasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *