BERITA

Protes Massa di Citra Garden Bandar Lampung: Tuntutan Perbaikan Tanggul Jebol

91
×

Protes Massa di Citra Garden Bandar Lampung: Tuntutan Perbaikan Tanggul Jebol

Sebarkan artikel ini
Ratusan Warga Demo di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Minta Segera Perbaiki Tanggul Jebol
Ratusan Warga Demo di Perumahan Citra Garden Bandar Lampung, Minta Segera Perbaiki Tanggul Jebol

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ratusan warga yang tinggal di sekitar wilayah Perumahan Citra Garden, Bandar Lampung, menggelar aksi demo di depan Kantor Perumahan Citra Garden pada Kamis (2/4/2024).

Aksi protes ini dipicu oleh ketidakpuasan atas tanggung jawab pihak perumahan terkait dengan musibah banjir yang terjadi akibat jebolnya tanggul di Perumahan Citra Garden pada 12 April 2024 lalu.

Musibah banjir tersebut telah mengakibatkan dampak yang cukup signifikan, dengan setidaknya 700 kepala keluarga di Kelurahan Negeri Olok Gading dan Kelurahan Bakung (Kecamatan Telukbetung Timur), serta Kelurahan Pewarta dan Kelurahan Kuripan (Kecamatan Telukbetung Barat) terdampak oleh banjir tersebut.

Apriyan, koordinator aksi tersebut, menegaskan bahwa tuntutan utama dari para demonstran adalah agar para pengembang Perumahan Citra Garden segera mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki drainase.

Salah satu langkah yang diusulkan adalah pemasangan saluran pipa besi dari penampung air di Citra Garden hingga aliran Way Kunpan.

Langkah ini diharapkan dapat mencegah terjadinya musibah banjir serupa di masa yang akan datang.

“Sesuai hasil pertemuan bersama Wali Kota Bandar Lampung, kami minta pengembang untuk mentaati dan melaksanakan arahan guna memenuhi usulan dan tuntutan masyarakat,” ujar Apriyan.

Tidak hanya itu, masyarakat yang terdampak banjir juga menuntut kompensasi dari pihak pengembang. Mereka berharap agar komitmen untuk memberikan kompensasi tersebut dapat dipenuhi.

Eka Yati, Kepala Divisi Perumahan Citra Garden, menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi untuk merealisasikan tuntutan warga sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Sebagai langkah awal, pihak perumahan akan memberikan bantuan berupa 200 paket sembako dan uang sebesar Rp30 juta.

“Pihak perumahan juga memahami kerugian yang dialami oleh warga, sehingga kami akan bekerja sama untuk memperbaiki akar permasalahan ini agar kejadian banjir serupa tidak terulang lagi,” ungkap Eka Yati.

Diharapkan dengan adanya aksi protes ini, pihak pengembang Perumahan Citra Garden dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki situasi dan memenuhi tuntutan serta kebutuhan masyarakat yang terdampak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *