BERITA

Profil Penuh Dedikasi: Khotob, Putra Lampung yang Kini Memimpin Sebagai Direktur Utama PT Pusri Palembang

188
×

Profil Penuh Dedikasi: Khotob, Putra Lampung yang Kini Memimpin Sebagai Direktur Utama PT Pusri Palembang

Sebarkan artikel ini
Putra Lampung Daconi Khotob Diangkat Jadi Direktur Utama PT Pusri Palembang, ini Profilnya
Putra Lampung Daconi Khotob Diangkat Jadi Direktur Utama PT Pusri Palembang, ini Profilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) Palembang, yang digelar pada Selasa (14/11/2023), telah diumumkan pengangkatan Daconi Khotob sebagai Direktur Utama perusahaan pupuk terkemuka di Indonesia.

Daconi Khotob resmi menggantikan Tri Wahyudi Saleh dalam memimpin PT Pusri Palembang.

Rustam Effendi, Vice President Humas Pusri, menjelaskan bahwa selain penunjukan Daconi Khotob, RUPSLB juga menetapkan Filius Yuliandi sebagai Direktur Operasi dan Produksi, serta Saifullah Lasindrang sebagai Direktur Keuangan dan Umum, memperkuat kepengurusan perusahaan.

Daconi Khotob, lahir di Tanjungkarang, Bandar Lampung, pada 14 Juni 1971, telah menorehkan prestasi akademik dengan meraih gelar S1 Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada.

Pendidikannya terus berkembang, dan pada tahun 2009, dia berhasil meraih gelar Magister Manajemen dari Universitas Andalas.

Karir profesional Daconi Khotob dimulai pada tahun 1995 di PT Chandra Asri Petrochemical Center, sebelum kemudian melanjutkan perjalanan karirnya di PT Semen Padang sejak 1997.

Setelah dua dekade berkiprah, pada tahun 2017, Daconi mencapai puncak karirnya dengan menduduki posisi General Manager Produksi V PT Semen Padang.

Daconi juga memiliki pengalaman dalam bidang humas dan umum, di mana pada periode 2009-2012, dia menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Umum PT Semen Padang.

Hal ini membuatnya akrab dengan kalangan jurnalis di Tanah Air.

Pada tahun 2017, Daconi Khotob bergabung dengan PT Semen Baturaja Tbk, menjabat sebagai Direktur Produksi dan Pengembangan.

Kemudian, pada tahun 2022, dia mendapatkan kepercayaan sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk.

Selain sukses di dunia korporat, Daconi Khotob juga terlibat aktif dalam mendukung olahraga sepak bola Indonesia.

Jejaknya dimulai sebagai anggota Komite Fairplay PSSI Pusat pada 2011-2013, dan berlanjut menjadi Wakil Ketua PSSI Sumatera Barat pada 2011-2014.

Dia juga pernah menjabat sebagai Anggota Komite Keuangan PSSI Pusat pada 2016-2019 serta Manager Timnas U-19 PSSI, membawa Timnas U-19 mengikuti berbagai turnamen seperti AFF dan Piala Asia.

Dengan pengalaman serta dedikasinya di berbagai sektor, kehadiran Daconi Khotob di Pusri diharapkan dapat membawa perusahaan semakin siap bertransformasi menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia, sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *