BERITA

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu: Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Ini Cirinya

65
×

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Meninggal di Pinggir Jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu: Diduga Mengalami Gangguan Jiwa, Ini Cirinya

Sebarkan artikel ini
Diduga Gangguan Jiwa, Pria Tanpa Identitas Meninggal di Pinggir Jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu, ini Cirinya
Diduga Gangguan Jiwa, Pria Tanpa Identitas Meninggal di Pinggir Jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu, ini Cirinya

Media90 – Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di depan sebuah toko kosmetik di tepi Jalan Ahmad Yani, Sidoharjo, Pringsewu, pada Selasa (11/6/2024) siang.

Pria tersebut diduga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, mengungkapkan bahwa sebelum ditemukan meninggal, pria berusia sekitar 60 tahun ini sudah dilihat oleh karyawan toko kosmetik sejak pukul 08.00 WIB saat mereka akan membuka toko.

Menurut keterangan karyawan, pria ini tampak tidur di halaman toko dengan menggunakan karung putih sebagai bantal sambil mengerang dan berteriak kesakitan.

“Karyawan sempat menyuruh pria tersebut untuk pindah, namun pria yang diduga ODGJ ini malah marah dan berkata, ‘Saya tidak kuat.’ Karena takut, karyawan toko hanya bisa membiarkan pria tersebut tetap berbaring di halaman toko tempat mereka bekerja,” ujar Iptu Priyono pada Rabu (12/6/2024).

Baca Juga:  Workshop Lamemba: FEB IIB Darmajaya Mengupas Pengisian Instrumen Akreditasi

Kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, karyawan toko melihat pria tersebut tidak bergerak lagi dan segera melaporkannya kepada perangkat pekon dan aparat keamanan.

Setelah menerima laporan warga, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Inafis Satreskrim Polres Pringsewu serta tenaga medis dari Puskesmas Pringsewu.

Menurut Priyono, saat petugas tiba di TKP, korban masih ditemukan tertidur di halaman toko dengan berbantal karung putih yang berisi pakaian korban.

Di sekitar korban juga ditemukan sejumlah barang miliknya, antara lain dua pasang sandal jepit, 12 bungkus roti, dan tujuh botol air mineral.

“Dari dalam karung putih yang dibawa korban, petugas juga menemukan uang tunai sebesar Rp530.500 yang dibungkus plastik,” jelas Iptu Priyono.

Baca Juga:  Peresmian AHASS Astra Motor Natar di Bangun Sari Lampung Selatan: Penawaran Diskon Menggiurkan dan Layanan Servis Mudah!

Kasi Humas menambahkan bahwa dari tubuh korban tidak ditemukan dokumen identitas diri dan warga sekitar tidak ada yang mengenal korban.

Berdasarkan hasil identifikasi dan pemeriksaan bersama Tim Inafis dan pihak medis, tidak ditemukan luka atau tanda kekerasan pada tubuh korban. Barang-barang milik korban juga tidak ada yang hilang.

Polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban, namun dugaan sementara adalah bahwa korban meninggal murni karena sakit yang dideritanya.

“Saat ini jasad korban sudah dievakuasi ke instalasi pemulasaran jenazah RSUD Pringsewu,” ucap Priyono.

Lebih lanjut, Priyono menjelaskan ciri-ciri korban: pria tersebut memakai kaos pendek warna merah, bercelana pendek warna coklat, memiliki tinggi badan sekitar 165 centimeter, berkulit sawo matang, rambut panjang beruban, dan berjenggot beruban.

“Bagi yang mengenal pria ini, bisa menghubungi Polsek Pringsewu Kota atau mendatangi RSUD Pringsewu,” kata Iptu Priyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *