BERITA

Rektor IIB Darmajaya Memperoleh Kunjungan Menarik dari HMI Cabang Kota Bandar Lampung

122
×

Rektor IIB Darmajaya Memperoleh Kunjungan Menarik dari HMI Cabang Kota Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Rektor IIB Darmajaya Memperoleh Kunjungan Menarik dari HMI Cabang Kota Bandar Lampung
Rektor IIB Darmajaya Memperoleh Kunjungan Menarik dari HMI Cabang Kota Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pengurus Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Kota Bandar Lampung melakukan kunjungan silaturahmi ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Ketua Umum HMI Cabang Kota Bandar Lampung, Mauldan Agusta Rifanda, memimpin rombongan yang terdiri dari Sekretaris Umum M.A.G. Yudhistomi, Wasekum Bidang PAO Ananda Kusuma Mahardika Eki, dan Bidang KPP Fikri Alfian.

Mereka diterima langsung oleh Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y.A, MBA., M.Sc.

Kunjungan ini bertujuan untuk menjaga sinergi antara HMI dan IIB Darmajaya dalam pembinaan sumber daya manusia, khususnya mahasiswa.

Mauldan Agusta Rifanda menyampaikan, “IIB Darmajaya dan HMI memiliki tanggung jawab yang sama dalam membina mahasiswa. Itulah yang mendorong kami menjalin sinergi agar mampu mencetak mahasiswa yang unggul, demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur.”

Mauldan, sapaan akrab Mauldan Agusta Rifanda, berharap hubungan antara HMI dan IIB Darmajaya tetap terjaga dengan baik.

“IIB Darmajaya semakin berjaya sebagai institusi pendidikan yang berdaya saing dalam mencetak mahasiswa-mahasiswa unggul, dan HMI dapat berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita bersama,” ujarnya.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y.A, MBA., M.Sc., menyambut baik silaturahmi dengan pengurus HMI Cabang Kota Bandar Lampung.

Beliau mengatakan, “HMI merupakan organisasi mahasiswa yang telah melahirkan banyak tokoh bangsa.

Kontribusi besar bagi bangsa juga telah diberikan oleh pemikiran dan gagasan dari tokoh-tokoh HMI, termasuk almarhumah Hj. Yoenidar Karim yang pernah bergabung dalam Kohati.”

Menurut Rektor Firmansyah, IIB Darmajaya sangat mendukung kebebasan mahasiswa dalam berorganisasi.

“Melalui organisasi, mahasiswa dapat memperluas wawasan pengetahuan dan membangun jiwa kepemimpinan. Di kampus, IIB Darmajaya memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih organisasi dan mengekspresikan diri,” jelasnya.

Firmansyah juga memberikan pesan kepada pengurus HMI Cabang Kota Bandar Lampung agar dapat memberikan gagasan untuk kemajuan Kota Bandar Lampung dan Provinsi Lampung secara keseluruhan.

“Dalam menjalankan program kerja, HMI dapat mengangkat isu-isu terkini melalui seminar atau forum diskusi kelompok untuk memberikan masukan kepada para pemangku kepentingan di Bumi Ruwa Jurai,” tutup Rektor Firmansyah.

Kunjungan silaturahmi antara pengurus HMI Cabang Kota Bandar Lampung dan Rektor IIB Darmajaya ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kedua lembaga dalam upaya memajukan pendidikan dan kesejahteraan mahasiswa di Kota Bandar Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *