BERITA

Ini Dia! JNE Meraih Gelar dalam Kompetisi Konten 2023 dan Menyuarakan Kreativitas Ekonomi di Indonesia

76
×

Ini Dia! JNE Meraih Gelar dalam Kompetisi Konten 2023 dan Menyuarakan Kreativitas Ekonomi di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Ini Dia! JNE Meraih Gelar dalam Kompetisi Konten 2023 dan Menyuarakan Kreativitas Ekonomi di Indonesia
Ini Dia! JNE Meraih Gelar dalam Kompetisi Konten 2023 dan Menyuarakan Kreativitas Ekonomi di Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 4 Juli 2023, JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) sukses menyelenggarakan kompetisi bergengsi, Awarding Content Competition 2023, yang berkolaborasi dengan penyelenggara kompetisi terkemuka, Kumparan.

Acara ini berlangsung di Rumah Wijaya Deep Space, Melawai, Jakarta Selatan, dan menjadi ajang penghargaan bagi konten-konten kreatif terbaik dalam industri ekonomi kreatif Indonesia.

Pengumuman para pemenang telah dilakukan melalui situs Kumparan, JNEWS Online, serta akun Instagram resmi @JNE_ID.

Sebanyak 48 pemenang dari empat kategori yang berbeda diundang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah secara hybrid yang diselenggarakan.

Acara tersebut dihadiri oleh dewan juri yang terdiri dari Maman Suherman, Martha Suherman, dan Ario Anindito.

Tidak hanya itu, turut hadir pula Joshua Puji Mulia Simanjuntak, Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Selain itu, Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, serta Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi, juga turut memberikan dukungan dan kehadiran mereka dalam acara tersebut.

Pada tahun ini, JNE Content Competition telah memasuki tahun ke-10 penyelenggaraannya, dengan tema yang diusung yaitu “Semangat Bergerak Bangkit Bersama”.

Tema tersebut mencerminkan kemajuan, pertumbuhan, pergerakan, dan perjalanan perusahaan JNE.

Harapannya, tema ini dapat menyebarluaskan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia, mendorong mereka untuk terus maju, beradaptasi dalam berkarya, serta berinovasi melalui berbagai program kolaborasi.

Sejak tahun 2011, JNE Content Competition telah menjadi ajang kompetisi yang berhasil melibatkan lebih dari 3.000 peserta dan mengumpulkan total 6.300 karya kreatif dari seluruh penjuru Indonesia.

Kompetisi ini telah memberikan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Pada tahun 2023, kompetisi ini juga memperkenalkan kategori baru khusus untuk mahasiswa dan pelajar, dengan tujuan memotivasi dan menghasilkan karya-karya yang berbeda dari kategori-kategori lainnya.

Joshua Simanjuntak, Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual, dan Daya Saing, mengapresiasi dedikasi JNE dalam menyelenggarakan Content Competition yang ke-10.

Ia menekankan bahwa meskipun JNE adalah perusahaan logistik, namun JNE memberikan perhatian yang besar terhadap dunia kreativitas melalui kategori literatur, foto, desain, dan video. Hal ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat luas.

Simanjuntak juga menekankan pentingnya kerjasama antara JNE dan para pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, untuk terus mendukung sektor logistik dan memberikan kontribusi yang lebih besar kepada para pelaku ekonomi kreatif agar semakin kompetitif.

Eri Palgunadi, Marketing Group Head JNE, mengungkapkan bahwa bisnis JNE telah berkembang dari sekadar perusahaan pengiriman menjadi penghubung kebahagiaan, sesuai dengan tagline mereka, “Connecting Happiness”.

Ia menekankan bahwa JNE, sebagai organisasi dengan usia 33 tahun, akan terus mendukung industri kreatif dan berkomitmen untuk memberikan sumbangsih nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui berbagai langkah bisnis, kerja sama dengan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra-mitra mereka.

Para pemenang dari berbagai kategori, termasuk pelajar, mahasiswa, umum, dan karyawan JNE yang telah menghasilkan karya-karya unggulan dalam kompetisi ini, merasa bangga dengan prestasi mereka.

Salah satunya adalah Abdihil Mukhlis, pemenang juara pertama kategori foto dari JNE Medan.

Selain karyawan, mahasiswa atau pelajar pun turut meraih penghargaan dalam kompetisi ini.

Ghulam Sattar Ahmad, seorang mahasiswa dari Universitas Brawijaya, menjadi juara pertama kategori video mahasiswa atau pelajar.

Acara Awarding JNE Content Competition 2023 juga menjadi momen yang simbolis ketika Desi Angriani, juara pertama kategori hard online news, menerima penghargaan berupa cek raksasa secara langsung di Rumah Wijaya.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Iwan Hendarmawan, juara tiga pemenang writing competition tahun 2022.

Dengan berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh JNE, termasuk melalui kompetisi ini dengan beragam tema, diharapkan dapat menyebarluaskan energi positif kepada seluruh masyarakat Indonesia, mendorong mereka untuk terus maju dan beradaptasi dalam berkarya.

Dengan demikian, diharapkan setiap individu dan entitas dapat memberikan yang terbaik dari hasil karya mereka, yang pada gilirannya akan berkontribusi pada kemajuan ekonomi kreatif Indonesia.