BERITA

Prestasi Kilat: Bupati Lampung Selatan Pamer Capaian Gemilang di Bidang Kesehatan dan Reduksi Stunting dalam Rapat Paripurna HUT ke-67

103
×

Prestasi Kilat: Bupati Lampung Selatan Pamer Capaian Gemilang di Bidang Kesehatan dan Reduksi Stunting dalam Rapat Paripurna HUT ke-67

Sebarkan artikel ini
Rapat Paripurna HUT 67 Lampung Selatan, Bupati Sampaikan Capaian Bidang Kesehatan dan Penurunan Stunting
Rapat Paripurna HUT 67 Lampung Selatan, Bupati Sampaikan Capaian Bidang Kesehatan dan Penurunan Stunting

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat paripurna megah dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kabupaten Lampung Selatan pada Selasa, 14 November 2023.

Ruang sidang utama dipenuhi antusiasme, dipimpin oleh Ketua DPRD Lampung Selatan, Hendry Rosyadi, serta dihadiri oleh tokoh penting, termasuk Bupati H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa.

Acara ini diawali dengan selayang pandang sejarah Kabupaten Lampung Selatan oleh Ketua DPRD, Hendry Rosyadi, yang menekankan pentingnya merayakan HUT sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada masyarakat.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, menyoroti momen tersebut sebagai kesempatan untuk merenungkan perjalanan pembangunan selama setahun terakhir.

Dalam sambutannya, Bupati Nanang Ermanto menyampaikan rasa syukur dan mengakui bahwa peringatan HUT Kabupaten Lampung Selatan merupakan wahana untuk merenung dan merayakan prestasi.

Beliau menekankan komitmen untuk mempertahankan dan meningkatkan segala keberhasilan yang telah diraih, sambil menjadikan program yang belum tercapai sebagai sumber inspirasi.

Bupati Nanang Ermanto kemudian membagikan berbagai pencapaian luar biasa, terutama di sektor kesehatan.

Lampung Selatan dengan bangga mencapai Universal Health Coverage (UHC), menjamin kesehatan bagi 100% penduduknya sebanyak 1.023.968 jiwa.

Prestasi ini diperkuat dengan penghargaan UHC Award yang diterima langsung dari Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian, disaksikan oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada UHC Award 2023.

Bupati juga mengumumkan penurunan signifikan dalam prevalensi stunting selama sembilan tahun terakhir. Dari 43% pada tahun 2013, angka ini turun menjadi 9,90% pada tahun 2022.

Lampung Selatan bahkan menargetkan mencapai 0% stunting pada tahun 2024 dengan memaksimalkan Gerakan Swasembada Gizi.

Kabupaten ini dinobatkan sebagai kabupaten paling inovatif di Provinsi Lampung dan menjadi yang terbaik ke-II dalam aksi konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Bupati Nanang Ermanto menekankan bahwa kesuksesan ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen bersama seluruh pemangku kepentingan.

Ia mengajak semua pihak untuk terus mendukung pembangunan yang terintegrasi dan tersinkronisasi, memastikan bahwa visi dan tujuan pembangunan selalu sesuai.

Sambutan dari Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Provinsi Lampung, Ganjar Jationo, menyoroti potensi besar Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan posisi strategis di ujung Pulau Sumatera, Ganjar Jationo berharap pengembangan kawasan pariwisata terpadu Bakauheni Harbour City (BHC) dapat memicu pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah tersebut.

Rapat paripurna ini tidak hanya merayakan sejarah dan prestasi, tetapi juga menegaskan komitmen untuk mewujudkan Lampung Selatan yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *