BERITA

Kosongnya Kantor Kecamatan Pubian Lampung Tengah saat Jam Kerja Jadi Sorotan, Netizen: Santai ala Pegawai Negeri!

49
×

Kosongnya Kantor Kecamatan Pubian Lampung Tengah saat Jam Kerja Jadi Sorotan, Netizen: Santai ala Pegawai Negeri!

Sebarkan artikel ini
Viral Kantor Kecamatan Pubian Lampung Tengah Kosong saat Jam Kerja, Netizen Namanya juga Pegawai Negeri Santai
Viral Kantor Kecamatan Pubian Lampung Tengah Kosong saat Jam Kerja, Netizen Namanya juga Pegawai Negeri Santai

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebuah video yang memperlihatkan Kantor Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, sepertinya menjadi pusat perhatian setelah viral di media sosial.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @barakcodam menunjukkan keadaan kantor tersebut kosong tanpa satu pun Aparatur Sipil Negara (ASN) di dalamnya, padahal sedang dalam jam kerja.

Dalam video tersebut, Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya, terlihat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Kecamatan Pubian.

Namun, yang mengejutkan, setelah memasuki satu per satu ruangan, tidak ada ASN yang terlihat sedang bertugas.

Bahkan, sebuah komputer terlihat masih menyala, dan pintu kantor kecamatan dibiarkan terbuka.

Awalnya, banyak netizen meragukan kebenaran video tersebut karena jam dinding yang terlihat pada rekaman menunjukkan pukul 07.15 WIB, dan banyak yang mengira itu adalah hari libur.

Namun, dalam video berikutnya, Ardito Wijaya memperlihatkan jam tangannya yang menunjukkan pukul 11.00 WIB, membantah anggapan bahwa itu adalah hari libur.

Ardito Wijaya melakukan sidak tersebut pada hari kerja dan jam kerja, tepatnya pada Rabu, 8 November 2023, pukul 11.00 WIB.

Setelah mengetahui fakta bahwa kantor kecamatan tersebut benar-benar sepi pegawai, Ardito terlihat menelepon seseorang, mungkin untuk mengatasi situasi tersebut.

Reaksi netizen pun tidak terhindarkan setelah video tersebut menjadi viral. Salah satu netizen menyindir, “Yah..namanya juga PNS..Pegawai Negeri Santai…yah terserah..mau masuk apa enggak, yang penting digaji Ama negara dengan cuma-cuma.” Komentar-komentar lainnya juga bermunculan, termasuk saran untuk mencari pegawai di warung atau tempat nongkrong sekitar.

Sebagian netizen juga menyoroti keanehan seperti pintu kantor yang terbuka dan menyayangkan keadaan barang berkas yang dibiarkan begitu saja tanpa pengawasan.

Dalam keterangan video, akun TikTok @barakcodam menulis, “Parah… Ga ada Satupun Pegawai saat jam kerja, di kantor kecamatan Pubian, Kab. Lampung tengah,” menambahkan sentimen bahwa keadaan tersebut tidak dapat dianggap enteng.

Video ini pun menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen, menciptakan berbagai opini dan spekulasi terkait kejadian tersebut.