BERITA

Rumah Bambu dan Atap Bocor, Bupati Nanang Bantu Renovasi Dua Rumah Warga di Kalianda

65
×

Rumah Bambu dan Atap Bocor, Bupati Nanang Bantu Renovasi Dua Rumah Warga di Kalianda

Sebarkan artikel ini
Gubuk Bambu dan Atap Bocor, Bupati Nanang Bantu Perbaikan Dua Rumah Warga Kecapi Kalianda
Gubuk Bambu dan Atap Bocor, Bupati Nanang Bantu Perbaikan Dua Rumah Warga Kecapi Kalianda

Media90 – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, kembali menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan warga kurang mampu melalui program bedah rumah.

Kali ini, bantuan diberikan kepada dua warga di Desa Kecapi, Kecamatan Kalianda.

Rumah mereka mendapatkan giliran direnovasi demi meningkatkan kualitas hidup penghuninya.

Rumah yang direnovasi adalah milik Hardin Daud (47), warga Dusun IV RT 010 RW 005, dan Adji (78), warga RT 004 RW 002, Desa Kecapi.

Kondisi rumah mereka sebelumnya sangat memprihatinkan, dengan dinding terbuat dari kayu dan bambu serta atap yang bocor, sehingga tidak layak dihuni, terutama saat musim hujan.

Dalam sambutannya, Nanang Ermanto menjelaskan bahwa program bedah rumah ini adalah salah satu inisiatif Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas hidup warga kurang mampu di Kabupaten Lampung Selatan.

“Insya Allah ya ibu ini kami bongkar. Musim hujan, musim angin kan rumahnya sudah layak. Ini lantainya juga tanah,” ujar Nanang Ermanto saat acara seremonial penyerahan bantuan bedah rumah.

Baca Juga:  Polres Pringsewu Giat Bersihkan Daerah Kumuh Menyambut Musim Hujan, Upaya Mencegah Potensi Banjir

Nanang juga meminta agar masyarakat bersama pemerintah desa bisa bergotong-royong membantu proses pembangunan rumah tersebut.

“Pak Kades aku minta nanti kerja sama dan gotong royongnya. Kita kerjakan dengan swadaya gotong royong, ajak masyarakatnya,” tambah Nanang.

Di sisi lain, Nurhalimah (40), istri penerima bantuan di Dusun IV RT 010 RW 005 Desa Kecapi, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bapak bupati dan semua pihak yang membantu. Sekarang kami bisa tinggal di rumah yang lebih nyaman dan aman,” kata Nurhalimah dengan mata berkaca-kaca.

Program bedah rumah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi warga Desa Kecapi, serta menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Lampung Selatan.

Dengan adanya program seperti ini, diharapkan kualitas hidup warga kurang mampu dapat terus meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *