BERITA

Perwakilan Terbaik Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya dalam Putera Kebudayaan Indonesia 2023

47
×

Perwakilan Terbaik Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya dalam Putera Kebudayaan Indonesia 2023

Sebarkan artikel ini
Wakili Lampung di Putera Kebudayaan Indonesia 2023, Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya Best Advokasi
Wakili Lampung di Putera Kebudayaan Indonesia 2023, Mahasiswa Manajemen IIB Darmajaya Best Advokasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Aldi Pratama, seorang mahasiswa Program Studi Manajemen di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, meraih peringkat kesembilan dan Best Advokasi dalam Grand Final Pemilihan Putera Kebudayaan Indonesia 2023 yang diadakan di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu, 4 November 2023.

Sebagai perwakilan Provinsi Lampung, Aldi, yang akrab dipanggil, merasa bahagia dan bangga dapat bersaing dalam kompetisi tingkat nasional.

“Kompetisinya terasa lebih istimewa, terutama karena saya membawa nama Lampung; tanggung jawabnya semakin besar,” ungkap Runner Up 1 Mekhanai Tulangbawang 2023 ini.

Aldi telah memberikan usaha maksimalnya untuk mencapai peringkat kesembilan dan meraih penghargaan Best Advokasi dalam Pemilihan Putera Kebudayaan Indonesia 2023.

“Alhamdulillah, Best Advokasi ini didapat dari penilaian tertinggi dalam presentasi kebudayaan, yang merupakan salah satu tahap dalam proses karantina. Isi dari presentasi tersebut mencakup gagasan dan metode yang akan dilakukan untuk melestarikan budaya lokal,” ujarnya dengan rasa bangga.

Sebagai Runner Up 1 Putera Kampus Darmajaya 2023, Aldi juga bertekad untuk mempromosikan budaya Indonesia secara umum dan budaya Lampung secara khusus.

“Karena sudah menjadi bagian dari Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia 2023, saya akan menjalankan amanah ini sebaik mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Program Studi Manajemen di IIB Darmajaya, M. Rafiq, S.E., M.Si., merasa sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Program Studi Manajemen.

“Alhamdulillah, mahasiswa Program Studi Manajemen IIB Darmajaya dapat bersaing di tingkat nasional dalam Pemilihan Putera-Puteri Kebudayaan Indonesia 2023.

Kami berharap prestasi ini akan membantu membangun citra budaya yang khas, melestarikan kearifan lokal, dan memajukan sektor pariwisata di Indonesia, terutama di Lampung,” ujarnya, mengutip dari situs resmi https://darmajaya.ac.id.

M. Rafiq, yang akrab dipanggil, juga menambahkan bahwa dengan meraih Best Advokasi, Aldi memiliki tanggung jawab yang sangat penting dalam menjaga, melindungi, dan melestarikan warisan budaya Indonesia dan khususnya Lampung.

“Selamat atas amanah ini, dan kami berharap Aldi dapat menjalankan tugas sebagai duta kebudayaan dengan baik, serta tetap mengenalkan IIB Darmajaya dalam setiap acara dan kegiatan kebudayaan,” tutup pesannya.

Prestasi Aldi Pratama di Grand Final Pemilihan Putera Kebudayaan Indonesia 2023 adalah sebuah inspirasi bagi seluruh komunitas IIB Darmajaya dan merupakan contoh nyata dari komitmen untuk melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya Indonesia.