BERITA

Persiapan Pemkab Lampung Selatan untuk Kurban: Siapkan 39 Ekor Sapi

54
×

Persiapan Pemkab Lampung Selatan untuk Kurban: Siapkan 39 Ekor Sapi

Sebarkan artikel ini
Pemkab Lampung Selatan Siapkan 39 Ekor Sapi Kurban
Pemkab Lampung Selatan Siapkan 39 Ekor Sapi Kurban

Media90 – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan telah mengumpulkan sebanyak 39 ekor sapi untuk hewan kurban dalam rangka perayaan Iduladha.

Sapi-sapi tersebut dikumpulkan dari sumbangan bupati dan perangkat daerah.

Dalam upaya mematangkan kegiatan kurban, jajaran Pemkab Lampung Selatan menggelar rapat persiapan pelaksanaan salat Iduladha 1445 Hijriah.

Rapat tersebut digelar di ruang kerja Staf Ahli Bupati pada Kamis, 13 Juni 2024, yang juga membahas tentang proses penyembelihan hewan kurban.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP), Anton Carmana, menyatakan bahwa pihaknya akan mendistribusikan hewan kurban tersebut kepada sejumlah lembaga, pondok pesantren, organisasi, Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS), dan masyarakat.

“Ya, makna dari berkurban ini kan berbagi, untuk menumbuhkan jiwa sosial. Harapannya, saat merayakan Hari Raya Iduladha, masyarakat turut merasakan kebahagiaan,” ujarnya.

Kasubbag Sosial Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Lampung Selatan, Dhanil, menjelaskan bahwa dari target 52 ekor sapi yang ditetapkan, terkumpul total 39 ekor.

Baca Juga:  Pemkab Tanggamus Bersiap Sambut Iduladha dengan Ribuan Hewan Kurban

Dari jumlah tersebut, 32 ekor akan disalurkan ke pondok pesantren, lembaga, dan organisasi.

“Sisanya, empat ekor akan menjadi prioritas untuk THLS, yang pengelolaannya akan dilakukan oleh Satpol-PP Lampung Selatan, dan tiga ekor lagi akan dialokasikan untuk Masjid Agung. Selanjutnya, akan disalurkan kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Gelar Salat Id

Anton Carmana juga menjelaskan bahwa Pemkab Lampung Selatan akan menggelar Salat Id di dua lokasi pada hari raya Idul Adha, yaitu pada Senin, 17 Juni 2024.

Salat akan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang, dan di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan.

“Insya Allah, pak Bupati akan melaksanakan salat Id di Desa Waygalih,” jelasnya.

Sementara itu, Kasubbag Sosial Bagian Kesejahteraan Rakyat Setkab Lampung Selatan, Dhanil, menyatakan bahwa pada pelaksanaan Salat Id di Lapangan Desa Way Galih akan diimami oleh Ustaz Pendi, dengan Khatib Ustaz Suparman, serta Bilal Ustaz Fuad.

Baca Juga:  Gerakan Tubaba Berkurban: Pemkab Tubaba Salurkan Kurban 8 Sapi dan 150 Kambing untuk Iduladha 2024

“Sedangkan, saat pelaksanaan Salat Id di Lapangan Korpri depan Kantor Bupati Lampung Selatan, akan dipimpin oleh Ustaz Khoriul Ulum dan bilalnya Rian,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *