BERITA

Gerakan Tubaba Berkurban: Pemkab Tubaba Salurkan Kurban 8 Sapi dan 150 Kambing untuk Iduladha 2024

22
×

Gerakan Tubaba Berkurban: Pemkab Tubaba Salurkan Kurban 8 Sapi dan 150 Kambing untuk Iduladha 2024

Sebarkan artikel ini
Iduladha 2024, Pemkab Tubaba Kurban 8 Sapi dan 150 Kambing Lewat Program Gerakan Tubaba Berkurban
Iduladha 2024, Pemkab Tubaba Kurban 8 Sapi dan 150 Kambing Lewat Program Gerakan Tubaba Berkurban

Media90 – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), M. Firsada, memimpin acara pemotongan hewan kurban yang berlangsung di Halaman Kantor Pemkab Tubaba pada Rabu (19/6/2024).

Dalam kesempatan ini, M. Firsada mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Tubaba dan masyarakat yang turut serta dalam Gerakan Tubaba Berkurban.

Menurut M. Firsada, keberhasilan Gerakan Tubaba Berkurban ini tidak terlepas dari kebaikan dan kepedulian sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tubaba.

“Dengan kebaikan dan kepedulian bersama, semua dapat melaksanakan Gerakan Tubaba Berkurban yang sangat bermanfaat bagi umat muslim yang membutuhkan,” ujar M. Firsada.

Beliau juga menambahkan bahwa berkat partisipasi aktif dalam Gerakan Tubaba Berkurban, berhasil terkumpul dana yang signifikan dan hewan kurban yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Serah Terima Jabatan Kapolres di Enam Kabupaten di Lampung

“Dengan adanya Gerakan Tubaba Berkurban ini, kami berharap dapat memberikan kebahagiaan dan meringankan beban mereka di momen yang berarti ini,” tambah M. Firsada.

Novriwan Jaya, Ketua Panitia Pelaksana Tubaba Berkurban, menjelaskan bahwa dalam acara tersebut telah dipotong delapan ekor sapi.

Selain itu, diterima pula sumbangan seekor sapi dan seekor kambing dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dua ekor kambing dari Bank Lampung, lima ekor sapi dari UPTD Dinas Kesehatan, dan seekor sapi dari RSUD Tubaba.

Hewan-hewan tersebut didistribusikan kepada pemerintah di sembilan kecamatan di Tubaba, totalnya mencapai 150 ekor kambing.

Gerakan Tubaba Berkurban diharapkan tidak hanya sebagai bentuk amal ibadah, tetapi juga sebagai pengikat silaturahmi di antara pejabat Tubaba dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *