BERITA

Gerakan Pangan Murah di Daya Murni: Persiapan Idulfitri 1445 Hijriah oleh Pemkab Tulang Bawang Barat

32
×

Gerakan Pangan Murah di Daya Murni: Persiapan Idulfitri 1445 Hijriah oleh Pemkab Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Gerakan Pangan Murah di Daya Murni
Jelang Idulfitri 1445 Hijriah, Pemkab Tulang Bawang Barat Gelar Gerakan Pangan Murah di Daya Murni

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) M. Firsada, bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tubaba, telah menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di Pasar Tradisional Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba pada Kamis (28/3/2024).

Dalam sambutannya saat membuka GPM, Pj. Bupati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari program rutin yang terus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama TPID setempat.

Tujuannya adalah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga di Kabupaten Tubaba menjelang Hari Raya Idulfitri.

“Gerakan Pangan Murah ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap golongan tingkat perekonomian menengah ke bawah.

Selain itu, GPM juga bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh bahan pokok pangan dengan harga terjangkau,” ungkap Firsada.

Lebih lanjut, Firsada menjelaskan bahwa dalam GPM tersebut telah disiapkan beberapa paket sembako yang dapat ditebus oleh masyarakat setempat dengan harga yang terjangkau.

“Pada GPM ini, tersedia berbagai komoditas kebutuhan pokok seperti beras medium kemasan 5 kg dengan harga Rp54 ribu/sak, cabe, bawang, tepung, dan minyak goreng,” tambahnya.

Selain membuka kegiatan GPM, Firsada bersama TPID juga melakukan peninjauan terhadap beberapa kios pedagang untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga pangan.

Dari hasil tinjauan tersebut, Firsada menyatakan bahwa kebutuhan bahan pokok masih dalam kondisi relatif stabil dan tidak ditemukan kenaikan harga yang signifikan.

“Harapan kami, masyarakat tidak perlu terlalu khawatir mengenai harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 H. Karena stok yang ada di Kabupaten Tubaba dapat dikatakan aman dan cukup,” pungkas Firsada dengan optimisme.

Dengan digelarnya Gerakan Pangan Murah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam menghadapi perayaan Idulfitri, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi dengan lebih mudah dan terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *