BERITA

Penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2024: Orang Tua Sekar Kinasih Merasa Bangga dengan Prestasi di Teknokrat Indonesia

34
×

Penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2024: Orang Tua Sekar Kinasih Merasa Bangga dengan Prestasi di Teknokrat Indonesia

Sebarkan artikel ini
Orang Tua Sekar Kinasih Bangga atas Penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2024 Teknokrat Indonesia
Orang Tua Sekar Kinasih Bangga atas Penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2024 Teknokrat Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) baru-baru ini menggelar acara Penghargaan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Internasional dan Nasional Tahun 2024.

Acara tersebut menjadi momen penting dalam mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa dan dosen universitas tersebut.

Sebanyak 142 mahasiswa dari berbagai program studi di UTI menerima penghargaan atas prestasi mereka. Acara penghargaan ini diselenggarakan dengan penuh semangat, dihadiri oleh orang tua dan wali mahasiswa yang bangga akan pencapaian putra-putri mereka.

Salah satu yang mendapat sorotan adalah Suhaiti, orang tua dari mahasiswa bernama Sekar Kinasih.

Sekar berhasil meraih beasiswa dalam Program Pertukaran Pemuda Internasional Young Southeast Asian Leaders Initiative (YSEALI) Academic Fellowship di Amerika Serikat.

Ia menjalani program pertukaran tersebut di University of Nebraska Omaha selama lima minggu hingga minggu pertama Mei 2023.

Suhaiti, dengan rasa bangga yang tak terhingga, berbagi perasaannya atas pencapaian gemilang putrinya.

Ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Teknokrat yang telah memberikan dukungan penuh kepada Sekar.

“Semoga ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat bagi dirinya dan masyarakat. Sekar juga bisa menggapai ilmunya yang lebih tinggi lagi untuk meraih cita-citanya,” ujar Suhaiti pada Sabtu (9/3/2024).

Ia berharap Universitas Teknokrat Indonesia terus menjadi wadah bagi pemuda-pemuda di Lampung untuk mencetak prestasi dan kompetensi yang unggul.

Rektor UTI, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., M.BA, menyatakan bahwa pemberian penghargaan ini bukan hanya sekadar pengakuan atas prestasi, tetapi juga sebagai dorongan bagi para dosen untuk terus berinovasi dalam pengajaran mereka.

“Kami memberikan motivasi kepada para dosen agar memberikan inovasi dalam pengajarannya. Dosen harus mampu memberikan materi yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan mahasiswa,” ujar Dr. Nasrullah.

Dr. Nasrullah juga menyoroti pentingnya pengajaran dalam bidang-bidang tertentu, seperti bahasa Inggris dan teknik informatika.

Ia menekankan bahwa dosen harus pandai memberikan pengajaran yang menarik sehingga mahasiswa dapat berkembang secara optimal dalam bidang yang diminatinya.

Dalam kesempatan ini, Dr. Nasrullah juga membagikan informasi bahwa dua mahasiswa UTI telah mendapatkan kesempatan untuk menempuh pendidikan di luar negeri, termasuk di Amerika Serikat dan ASEAN.

Ini menjadi bukti nyata dari komitmen universitas dalam memberikan pengalaman belajar yang beragam bagi mahasiswa.

“Penghargaan Mahasiswa Berprestasi 2024 diharapkan dapat memotivasi para mahasiswa untuk terus mengembangkan diri mereka di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Semoga mereka siap memasuki dunia kerja dengan kompetensi yang tinggi dan semangat yang membara,” tutup Dr. Nasrullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *