BERITA

Mengilas Kembali Jejak Alumni: Meretas Masa Depan Bersama Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

158
×

Mengilas Kembali Jejak Alumni: Meretas Masa Depan Bersama Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

Sebarkan artikel ini
Cerita Alumni, Bangun Masa Depan Bersama Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati
Cerita Alumni, Bangun Masa Depan Bersama Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Malahayati Bandar Lampung telah lama dikenal sebagai lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan lulusan unggulan di berbagai bidang.

Salah satu program studinya, yaitu Teknik Lingkungan, telah melahirkan banyak alumni sukses dan berpengaruh dalam industri serta pembangunan wilayah.

Program Studi (Prodi) Teknik Lingkungan di Universitas Malahayati menawarkan lingkungan akademis yang stimulatif serta dukungan dari dosen-dosen berpengalaman dalam bidangnya.

Mahasiswa tidak hanya mendapatkan pemahaman mendalam tentang ilmu teknik lingkungan, tetapi juga dibekali dengan keterampilan praktis yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Muhtadi A. Temenggung, S.T., M.Si, lulusan tahun 2000 dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bandar Lampung, memberikan apresiasi terhadap pentingnya ilmu teknik lingkungan dalam pembangunan kota.

“Teknik lingkungan memberikan peran penting dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, terutama dalam upaya pengendalian lingkungan melalui aspek perizinan,” kata Muhtadi.

Ahmad Effendi, ST, lulusan tahun 2014, yang kini bekerja sebagai Analis Lingkungan Hidup di Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, menceritakan tentang pengalaman kuliah di Universitas Malahayati.

Ia menyatakan bahwa suasana asri dan bimbingan dosen berkualitas membantu membangun karakter yang baik, selain dari ilmu yang didapatkan.

Apriyadi Argo, S.T., lulusan tahun 2016, kini berkarier sebagai HSE Executive di PT Gold Coin Specialities (Industri Pakan Ternak), berbagi pengalamannya tentang bagaimana pendidikan di Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati membekali dirinya dengan pemahaman yang kuat tentang keselamatan dan kesehatan kerja (K3), serta lingkungan hidup.

Menurutnya, ilmu terapan yang diberikan sangat membantu dalam menciptakan budaya kerja yang peduli terhadap keselamatan dan kesehatan, serta pengendalian pencemaran lingkungan.

Welly Alzaben, lulusan tahun 2022 dan kini bekerja sebagai Analis dan PPC Lingkungan di Kemenperin – Balai Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Bandar Lampung, menekankan pentingnya wawasan yang didapatkan sebagai alumni Teknik Lingkungan Universitas Malahayati.

“Ilmu yang saya dapat membuka banyak peluang, terutama dalam melakukan pemantauan kualitas lingkungan di industri-industri yang ada di Lampung,” ujar Welly Alzaben.

Prodi Teknik Lingkungan Universitas Malahayati memiliki peran yang signifikan dalam membekali mahasiswanya dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Dengan suasana akademis yang kondusif dan bimbingan dosen yang berkualitas, Prodi ini tidak hanya memberikan ilmu, tetapi juga membentuk karakter yang baik pada mahasiswanya.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi yang berkomitmen pada pembangunan berkelanjutan, Universitas Malahayati terus berupaya menjadi garda terdepan dalam menghasilkan lulusan yang siap menghadapi tantangan kerja terutama di bidang lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *