BERITA

Kolaborasi Kedua SMA TMI dan IIB Darmajaya: Gelaran Double Track dengan Sorotan Utama pada Bisnis Digital

136
×

Kolaborasi Kedua SMA TMI dan IIB Darmajaya: Gelaran Double Track dengan Sorotan Utama pada Bisnis Digital

Sebarkan artikel ini
Kedua Kalinya SMA TMI Gandeng IIB Darmajaya Gelar Double Track, Fokus pada Bisnis Digital
Kedua Kalinya SMA TMI Gandeng IIB Darmajaya Gelar Double Track, Fokus pada Bisnis Digital

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – SMA Tunas Mekar Indonesia (TMI) terus mengukuhkan komitmennya terhadap program double track dengan menjalin kerjasama baru bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Setelah sukses berkolaborasi dengan Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV), kini giliran Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya yang menjadi fokus kerjasama.

Sebanyak 17 siswa/i SMA TMI mengikuti pertemuan perdana double track di Co-Working Space Darmajaya Society Center Lantai II pada Rabu, 17 Januari 2024.

Program ini menjadi wadah bagi mereka untuk memperoleh keterampilan dan wawasan tambahan di luar kegiatan belajar mengajar (KBM).

Niken Paramitasari, S.E., M.M., Sekretaris Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan SMA TMI dalam menjalin kerjasama ini.

Dikutip dari https://darmajaya.ac.id, Niken menjelaskan bahwa program ini akan melibatkan tiga pengajar yang akan memberikan materi dalam 13 pertemuan.

Pembelajaran pada double track kali ini dirancang untuk membekali siswa/i dengan kemampuan memanfaatkan teknologi digital dalam menciptakan inovasi, mengembangkan model bisnis, serta merancang strategi pengembangan bisnis.

Mereka juga diharapkan mampu mengidentifikasi kebutuhan sumber daya dalam membangun usaha rintisan.

Siswa/i yang mengikuti program ini juga akan diajak untuk mengenali kebutuhan pasar, mengembangkan produk, aplikasi, platform, atau layanan digital, dan memahami implementasi kerangka pemasaran digital.

Sri Retnoningsih, S.Si., Gr., Wakil Kepala Kurikulum SMA TMI, menyampaikan rasa terima kasih besar atas kesediaan IIB Darmajaya untuk memberikan pembelajaran terkait kewirausahaan digital.

Ia menyoroti pentingnya disiplin waktu bagi siswa/i dan berharap agar kerjasama ini dapat berlangsung dengan sukses hingga waktu-waktu yang akan datang.

“Anak-anak akan menjalani kegiatan belajar mengajar di IIB Darmajaya setiap hari Rabu. Jadi, pada hari Rabu, diharapkan siswa/i tidak sampai telat untuk belajar di Darmajaya. Semoga kerjasama ini berlanjut ke depannya,” tutup Sri Retnoningsih, S.Si., Gr., Wakil Kepala Kurikulum SMA TMI, dengan harapan kerjasama ini memberikan manfaat positif bagi perkembangan siswa/i dalam menghadapi era digital yang terus berkembang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *