BERITA

Penerangan Meriah di Menara Burj Khalifa Dubai Uni Emirat Arab untuk Memperingati HUT ke-78 RI dengan Warna Merah Putih

64
×

Penerangan Meriah di Menara Burj Khalifa Dubai Uni Emirat Arab untuk Memperingati HUT ke-78 RI dengan Warna Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI, Menara Burj Khalifa Dubai Uni Emirat Arab Menyala Merah Putih
Ikut Meriahkan HUT ke-78 RI, Menara Burj Khalifa Dubai Uni Emirat Arab Menyala Merah Putih

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada tanggal 17 Agustus 2023 baru saja usai.

Meskipun upacara perayaan utama dilangsungkan di Istana Negara, sorotan juga tertuju pada negara lain yang ikut berkontribusi meramaikan kemeriahan HUT RI.

Salah satunya adalah Dubai, Uni Emirat Arab, yang dikenal dengan keindahan menara pencakar langit megahnya, Burj Khalifa.

Tidak hanya sekadar memasang bendera merah putih, Burj Khalifa ikut menyala dengan pancaran warna merah putih yang kemerah-putihan.

Di samping itu, lantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya juga menggema di sekitar menara yang menjulang tinggi tersebut, seperti terlihat dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi @burjkhalifa pada tanggal 17 Agustus 2023.

Dalam unggahannya, akun tersebut menuliskan, “#Burjkhalifa Menyala untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.Semoga Anda merayakan kemerdekaan ini dengan penuh suka cita sebagaimana Anda menghargai kekayaan budaya, warisan, dan pencapaian negara Anda. Semoga negara Indonesia terus makmur, bersatu, dan berbahagia. Selamat Hari Kemerdekaan!”

Pemandangan gemerlap Burj Khalifa yang memancarkan warna merah putih tentu saja memukau semua orang, terutama warga Indonesia.

Ternyata, Dubai seringkali merayakan hari kemerdekaan negara-negara lain dengan cara yang sama, menghiasi menara megahnya dengan warna-warna bendera negara yang sedang merayakan kemerdekaannya.

Kita bisa melihat bendera-bendera Korea, India, Mesir, Pakistan, Perancis, dan lainnya berkibar di gedung megah tersebut.

Tindakan Dubai dalam merayakan kemerdekaan Indonesia telah membangkitkan rasa salut dan apresiasi dari masyarakat Indonesia.

Mereka menghargai keindahan visual yang diciptakan oleh Dubai untuk merayakan kemerdekaan bangsa lain, termasuk Indonesia.

Banyak yang mengungkapkan rasa terima kasih dan kebanggaan di media sosial, dengan kata-kata seperti “Hey Thank You,” “Merdeka!,” “Happy independence day my wonderful country Indonesia,” “Thank You from Indonesia,” dan “Merdeka untuk negaraku tercinta.”

Momen ini memberikan suatu kesempatan bagi kita sebagai warga negara Indonesia untuk merasa bangga dan terhubung dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Merayakan kemerdekaan tidak hanya menjadi perayaan internal, tetapi juga memperlihatkan solidaritas dan penghormatan kepada bangsa-bangsa lain.

Sebuah contoh inspiratif tentang bagaimana perbedaan budaya dan jarak fisik dapat diatasi oleh semangat bersatu dalam merayakan nilai-nilai kemerdekaan.