BERITA

Partisipasi Aktif Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, dalam Diklat Jurnalistik PWI Lampung

66
×

Partisipasi Aktif Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, dalam Diklat Jurnalistik PWI Lampung

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Dijadwalkan Hadiri Diklat Jurnalistik PWI Lampung
Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Dijadwalkan Hadiri Diklat Jurnalistik PWI Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Hendry Ch Bangun, dijadwalkan untuk hadir pada acara Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) II Jurnalistik Wartawan Muda, yang bertujuan untuk memberikan orientasi terkait kewartawanan dan keorganisasian (OKK) PWI.

Acara ini akan diselenggarakan oleh PWI Provinsi Lampung dan direncanakan akan berlangsung pada Kamis, 30 November 2023, di Balai Wartawan H. Solfian Akhmad, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Tanjungkarang Pusat.

Ketua PWI Provinsi Lampung, Wirahadikusumah, mengkonfirmasi kehadiran Ketum PWI Pusat, menyatakan, “Iya benar, ketum rencananya hadir. Tadi saya sudah berkomunikasi lewat telepon dengan beliau, bahkan tiket pesawat sudah dipesan. Rencananya landing Rabu (29/11/2023) bersama Ketua Umum Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Pusat.”

Kedatangan Ketum PWI Pusat dianggap sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Lampung.

Munizar, Ketua Pelaksana Diklat Jurnalistik II PWI Lampung, menjelaskan bahwa Hendry Ch Bangun juga akan memberikan sambutan serta menyosialisasikan program kerja PWI Pusat untuk lima tahun ke depan. Hal ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada pengurus dan anggota PWI Lampung.

Selain pemberian materi kepada 120 peserta, acara ini juga akan mencakup penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PWI Lampung, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, dan Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT) Provinsi Lampung.

Materi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) juga akan disampaikan.

Munizar berharap bahwa anggota PWI Lampung nantinya dapat menjadi konselor penyuluhan narkoba untuk masyarakat.

Sebelumnya, Ketua DPD Granat Provinsi Lampung, H. Tony Eka Candra, menyatakan kegembiraannya atas kolaborasi ini.

“Acara ini juga membawa misi dalam upaya percepatan penguatan P4GN, sehingga kami sangat berharap PWI Lampung bisa ikut berperan aktif dalam agenda besar tersebut,” ujarnya.

H. Tony Eka Candra, yang juga menjabat sebagai Ketua PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, mengakui peran penting PWI sebagai organisasi pers tertua dengan anggota terbanyak di Indonesia.

Keterlibatan aktif PWI diharapkan dapat memberikan energi positif dalam akselerasi perang terhadap penyalahgunaan narkoba.