BERITA

Tanggap Warga: Jurnalis dan Media Lampung Selatan Bergabung dalam Program Geserbu untuk Renovasi Rumah Tak Layak Huni

62
×

Tanggap Warga: Jurnalis dan Media Lampung Selatan Bergabung dalam Program Geserbu untuk Renovasi Rumah Tak Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Bantu Perbaiki Rumah tak Layak Huni, Jurnalis dan Media Lampung Selatan Ikut Program Geserbu
Bantu Perbaiki Rumah tak Layak Huni, Jurnalis dan Media Lampung Selatan Ikut Program Geserbu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Wartawan Lampung Selatan menyatakan kesediaannya untuk mendukung Gerakan Seribu Rupiah (Geserbu) Program Swasembada Rumahku.

Hal ini disampaikan oleh Ketua PWI Lampung Selatan, Supradianto, dalam pertemuan di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis (18/4/2024).

Supradianto menegaskan bahwa pihaknya bersama sejumlah media telah sepakat untuk memberikan dukungan dalam upaya memperbaiki rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni.

“Karena media ini berada di bawah naungan Dinas Kominfo, kami akan turut serta dalam Geserbu Dinas Kominfo,” ungkap Supradianto.

Dengan komitmen ini, Supradianto berharap bahwa media-media di Lampung Selatan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mengajak seluruh media untuk ikut serta dalam program ini. Namun, partisipasi tidak dipaksa, karena ini adalah program sosial yang mengharuskan keikhlasan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Lampung Selatan, Anasrullah, memberikan apresiasi terhadap niat baik para wartawan di daerah tersebut.

Anasrullah berharap bahwa niat baik dari wartawan-wartawan tersebut dapat memotivasi pihak lain untuk ikut serta dalam program Geserbu.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi niat baik para wartawan. Ini membuktikan bahwa semangat kebersamaan di Kabupaten Lampung Selatan sangat kuat,” kata Anasrullah.

Program Geserbu merupakan gerakan sosial yang digagas oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, untuk membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni.

Selama tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan berhasil merealisasikan program bedah rumah sebanyak 1.098 unit.

Dari jumlah tersebut, 702 unit dibantu oleh anggaran APBD, sementara sisanya berasal dari Program Geserbu Baznas dan Corporate Social Responsibility (CSR) dari pihak swasta.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan program ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Lampung Selatan yang membutuhkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *