BERITA

Menuju Pengakuan Global: Tim Akreditasi Internasional ASIIN Memulai Evaluasi di Unila

134
×

Menuju Pengakuan Global: Tim Akreditasi Internasional ASIIN Memulai Evaluasi di Unila

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Universitas Kelas Dunia, Tim Akreditasi Internasional ASIIN Mulai Visitasi ke Unila
Wujudkan Universitas Kelas Dunia, Tim Akreditasi Internasional ASIIN Mulai Visitasi ke Unila

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 10-12 Oktober 2023, Tim Akreditasi Internasional Akkreditierungsagentur für Studiengänge der Ingenieurwissenschaften, der Informatik, der Naturwissenschaften und der Mathematik (ASIIN) melakukan visitasi ke Jurusan S1 Ilmu Komputer Universitas Lampung (Unila) selama tiga hari.

Kunjungan ini bertujuan untuk menilai kelayakan Program Studi Ilmu Komputer FMIPA Unila dalam melaksanakan proses perkuliahan dengan standar internasional.

Pada hari terakhir kunjungan, Tim Akreditasi ASIIN yang dipimpin oleh Prof. Dr. Markus Esch dari University of Applied Sciences Saar mengadakan pertemuan akhir dengan pimpinan Unila dan Tim Akreditasi Unila secara daring melalui zoom meeting.

Prof. Markus menyampaikan apresiasi atas upaya Unila dalam meraih akreditasi internasional pada jurusan Ilmu Komputer.

Beberapa aspek yang mendapat pujian adalah semangat dan dedikasi tinggi dari para pengajar dan staf akademik dalam mengelola program studi.

Selain itu, Tim Akreditasi ASIIN mengamati bahwa Prodi tersebut telah memenuhi standar pengelolaan yang baik, dan iklim perkuliahan antar mahasiswa dinilai sangat positif.

Mahasiswa terlihat mampu berkolaborasi dalam proses perkuliahan dan memiliki hubungan yang baik satu sama lain.

Namun, Prof. Markus juga memberikan beberapa saran konstruktif. Ia merekomendasikan penambahan tenaga pendidik pada Program Studi Ilmu Komputer serta adanya kolaborasi yang lebih erat dengan pihak industri.

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila, Prof. Rudy, S.H., LL.M., LL.D., mengucapkan terima kasih kepada Tim Akreditasi ASIIN atas penilaian objektif dan konstruktif terhadap Program Studi S1 Ilmu Komputer FMIPA Unila.

Rudy berharap kunjungan ini akan menjadi pijakan bagi Unila untuk mencapai status universitas kelas dunia atau world-class university.

Ia juga menekankan pentingnya dampak positif dari kunjungan ASIIN dalam pengelolaan mutu pendidikan.

Prof. Rudy juga mengapresiasi dukungan dari seluruh rekan-rekan ASIIN dan peserta lainnya yang telah berkontribusi dalam kunjungan ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria, S.Si., M.Si., para Wakil Dekan FMIPA, Ketua LP3M, Sekretaris LP3M, Kepala UPT, Kajur Ilmu Komputer, dan tim task force akreditasi internasional.

Semua pihak berharap bahwa kunjungan ini akan menjadi langkah awal menuju peningkatan kualitas pendidikan di Unila, khususnya dalam bidang Ilmu Komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *