BERITA

Kejayaan Lampung Timur: Tari Kreasi dan Capaian Pembangunan dalam Pekan Raya Lampung 2023

187
×

Kejayaan Lampung Timur: Tari Kreasi dan Capaian Pembangunan dalam Pekan Raya Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Pekan Raya Lampung 2023, Pemkab Lampung Timur Pamerkan Tari Kreasi Hingga Capaian Pembangunan
Pekan Raya Lampung 2023, Pemkab Lampung Timur Pamerkan Tari Kreasi Hingga Capaian Pembangunan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur telah menghadirkan beragam seni tari kreasi modern dan fashion show yang memukau dalam rangka memeriahkan Anjungan Lampung Timur di Pekan Raya Lampung tahun 2023.

Acara ini digelar di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung, pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, dengan bangga memberikan apresiasi terhadap para pemuda dan pemudi berbakat dari Lampung Timur yang telah mempersembahkan penampilan-penampilan luar biasa.

Mereka telah berhasil membuktikan potensi besar yang dimiliki oleh daerah ini dalam bidang seni dan budaya.

Salah satu highlight dalam acara tersebut adalah fashion show yang menampilkan busana batik lukisan yang telah dimodifikasi dan dipadukan dengan tapis Lampung.

Busana-busana ini merupakan hasil dari tenaga kerja mandiri yang telah dirintis sejak tahun 2021. Dawam Rahardjo mengatakan, “Ini menjadi ciri khas dan kebanggaan masyarakat Lampung Timur, ini kedepannya harus terus dilestarikan dan diperkenalkan ke seluruh Lampung.”

Anjungan Lampung Timur juga menawarkan berbagai stan pameran yang bisa dikunjungi oleh masyarakat.

Di sana, mereka dapat melihat berbagai capaian Bupati Lampung Timur tingkat nasional, serta capaian pembangunan yang telah dicapai di Lampung Timur.

Selain itu, terdapat pameran produk dari 40 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibina oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Tenaga Kerja Lampung Timur.

Produk-produk dari kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lampung Timur dengan Kementerian Perindustrian juga tersedia, seperti produk olahan lada hitam seperti sirup, kopi, dan keripik pisang lada hitam.

Dawam Rahardjo menjelaskan, “Tentunya ada kerajinan tapis motif lada, ada olahan keripik, sirup mangrove dengan total 90 produk. Pengunjung juga disuguhkan spot ikon wisata seperti Taman Purbakala Pugung Raharjo, Taman Nasional Way Kambas, dan wisata mangrove Desa Sri Minosari Labuhan Maringgai.”

Selain menikmati pameran dan penampilan seni, pengunjung juga diberikan kesempatan untuk berbelanja. Apabila mereka berbelanja dengan nominal kelipatan Rp50 ribu, mereka akan mendapatkan kupon berhadiah yang akan diundi pada 21 Oktober 2023.

Hadiah utamanya adalah satu unit sepeda motor Honda Revo Fit yang disponsori oleh Bank Lampung, serta sepeda lipat yang juga didukung oleh RSIA Mawar Labuhan Ratu Lampung Timur.

Tema transformasi digital juga terasa dalam Anjungan Lampung Timur, dengan tersedianya sistem pembayaran QRIS untuk berbagai transaksi.

Selain itu, ada JNT Turbo, sebuah platform digital dari JNT yang membantu memasarkan produk-produk UMKM.

Website IKM juga tersedia dan berisikan katalog produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) dari Lampung Timur.

Anjungan Lampung Timur juga menampilkan stan dari Dekranasda Lampung Timur yang memamerkan berbagai wastra binaan Dekranasda Lampung Timur, menambahkan nuansa keindahan dan kekayaan budaya daerah ini dalam Pekan Raya Lampung tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *