BERITA

Menjelajahi Kopi Lokal: Fakultas Polinela Menggelar Ujian Terbuka untuk Program Doktor Ilmu Pertanian

160
×

Menjelajahi Kopi Lokal: Fakultas Polinela Menggelar Ujian Terbuka untuk Program Doktor Ilmu Pertanian

Sebarkan artikel ini
Dosen Polinela Melakukan Ujian Terbuka untuk Program Doktor Ilmu Pertanian Tentang Kopi Lokal
Dosen Polinela Melakukan Ujian Terbuka untuk Program Doktor Ilmu Pertanian Tentang Kopi Lokal

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) sebagai perguruan tinggi vokasi unggulan di Provinsi Lampung terus memberikan dukungan yang kuat bagi para pengajarnya untuk meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing.

Salah satu contohnya adalah Analianasari, S.TP., M.T.A., seorang dosen di Politeknik Negeri Lampung (Polinela) Jurusan Teknologi Pertanian, program studi Pengembangan Produk Agroindustri (PPA), yang baru-baru ini berhasil melaksanakan Ujian Terbuka (Promosi) untuk Mahasiswa Program Doktor Ilmu Pertanian di Universitas Lampung pada Kamis (22/2/2024).

Dalam ujian tersebut, Analianasari memaparkan disertasinya yang berjudul “Pemetaan Kemometri Profil Sensorik Kopi dan Sifat Fisikokimia Varietas Kopi Lokal dengan Metode Pengolahan Pascapanen Berbeda”.

Dalam penelitiannya, Analianasari melakukan studi mendalam tentang pemetaan kemometri profil sensorik kopi dan sifat fisikokimia dari berbagai varietas kopi lokal, dengan menggunakan metode pengolahan pascapanen yang berbeda.

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai karakteristik dan kualitas kopi lokal.

Ujian terbuka ini di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung menjadi momen penting bagi Analianasari untuk menyampaikan hasil penelitiannya kepada para penguji dan komunitas ilmiah.

Dalam sesi promosi tersebut, Analianasari berhasil memberikan paparan yang komprehensif tentang metodologi penelitiannya, temuan utama, dan implikasi hasil penelitiannya.

Prestasi yang diraih oleh Analianasari sangat membanggakan karena meningkatkan jumlah dosen yang memiliki gelar Doktor, yang pada gilirannya akan meningkatkan mutu pendidikan di Polinela.

Dengan penelitiannya yang inovatif dan relevan dalam pengembangan sektor pertanian, Analianasari diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman dan pengembangan produk agroindustri, terutama dalam industri kopi lokal.

Direktur Polinela, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., menyatakan kebanggaannya atas prestasi Analianasari, yang menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam menghasilkan penelitian berkualitas tinggi yang berdampak nyata pada kemajuan sektor pertanian, khususnya dalam pengembangan produk agroindustri.

Prof. Sarono juga berharap bahwa pencapaian Analianasari akan menginspirasi mahasiswa dan dosen lainnya untuk terus mengembangkan riset yang memiliki daya saing tinggi.

Keberhasilan Analianasari dalam menghadapi ujian terbuka ini tidak hanya mencerminkan kualitas dan kompetensi akademiknya, tetapi juga menegaskan peran pentingnya dalam pengembangan ilmu pertanian di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *