BERITA

Mencari Penumpang Kapal Feri Reinna: Operasi SAR Berakhir Tanpa Hasil, Pencarian di Bakauheni Disetop Setelah Tujuh Hari

86
×

Mencari Penumpang Kapal Feri Reinna: Operasi SAR Berakhir Tanpa Hasil, Pencarian di Bakauheni Disetop Setelah Tujuh Hari

Sebarkan artikel ini
Tujuh Hari Operasi SAR Hasil Nihil, Pencarian Penumpang Kapal Feri Reinna Lompat ke Laut di Bakauheni Dihentikan
Tujuh Hari Operasi SAR Hasil Nihil, Pencarian Penumpang Kapal Feri Reinna Lompat ke Laut di Bakauheni Dihentikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Tim Rescue Basarnas Lampung, Polair Polda Lampung, Polair Polres Lampung Selatan, Pos AL Bakauheni, serta pihak manajemen KMP Reinna dan nelayan, akhirnya menghentikan operasi pencarian terhadap Dede Saputra (23) pada Selasa (30/4/2024).

Dede Saputra, seorang penumpang asal Serang, Banten, dilaporkan melompat ke laut dari buritan KMP Reinna pada Rabu (24/4/2024) sekitar pukul 22.00 WIB di perairan Pulau Rimau, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

Komandan Pos SAR Bakauheni, Rezie Kuswara, yang mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung, Deden Ridwansah, menjelaskan bahwa pada hari ketujuh operasi, Tim SAR Gabungan dibagi menjadi tiga tim pencarian yang mencakup luas area perairan hingga sekitar Pulau Sebuku.

Setelah upaya pencarian dilakukan hingga pukul 15.30 WIB, tim bersama pihak manajemen KMP Reinna dan instansi terkait melakukan koordinasi dan evaluasi.

Hasil evaluasi dan musyawarah menyepakati penghentian operasi SAR karena tidak ditemukannya tanda-tanda korban dan pencarian dianggap tidak efektif.

“Hasil pencarian hari ketujuh atas Dede Saputra pada hari ini masih nihil, dan setelah koordinasi dengan pihak terkait, pencarian dihentikan dan dilanjutkan dengan pemantauan. Jika ada tanda-tanda korban ditemukan di kemudian hari, operasi SAR bisa dibuka kembali,” ungkap Rezie.

Yohannes, sebagai perwakilan dari manajemen KMP Reinna, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada unsur SAR Gabungan yang telah melakukan pencarian selama tujuh hari.

“Kami, sebagai perwakilan dari KMP Reina, menyatakan bahwa pencarian hari ini sudah dilakukan secara maksimal. Kami mengucapkan terima kasih kepada unsur SAR Gabungan yang telah berupaya melakukan operasi hingga hari ini,” ujar Yohannes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *