BERITA

Kolaborasi Penuh Makna: Mahasiswa Magang IIB Darmajaya Bergabung dengan Program Sinergi Bagi Negeri di TDM Lampung

182
×

Kolaborasi Penuh Makna: Mahasiswa Magang IIB Darmajaya Bergabung dengan Program Sinergi Bagi Negeri di TDM Lampung

Sebarkan artikel ini
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Terima Mahasiswa Magang IIB Darmajaya
Program Sinergi Bagi Negeri, TDM Lampung Terima Mahasiswa Magang IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM), sebagai main dealer sepeda motor Honda di Lampung, terus berperan aktif dalam mendukung berbagai kegiatan yang bertujuan memajukan negeri.

Salah satu upayanya adalah melalui dukungan terhadap program Magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) bagi mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya.

Sinergi bagi negeri merupakan konsep yang menjadi pijakan bagi TDM Lampung dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat dan Indonesia secara keseluruhan.

Dalam kerangka ini, perusahaan tersebut mengambil langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan peluang kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di dunia kerja.

Sebanyak 10 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Sistem Informasi IIB Darmajaya telah mengikuti tahap seleksi awal untuk program magang MBKM tahun 2023.

Dari seleksi ini, delapan mahasiswa terpilih untuk menjalani magang di berbagai departemen di PT. TDM, sesuai dengan bidang keilmuan mereka masing-masing.

Pada tahap awal pelaksanaan magang MBKM, peserta akan menjalani pelatihan yang akan memberikan bekal penting selama empat bulan masa magang hingga Desember 2023.

Pelatihan ini akan mencakup berbagai materi, termasuk profil perusahaan, etika kerja, siklus PDCA, proses bisnis, penggunaan Microsoft Excel, kemampuan berbicara di depan publik, serta inovasi.

Kerjasama antara PT TDM dan IIB Darmajaya telah berjalan cukup lama dan melibatkan beberapa program, termasuk Focus Group Discussion (FGD) untuk jurusan tertentu dan program Digmar Akademi.

Wiwid Darniati, Manajer Pengembangan Sumber Daya Manusia TDM Lampung, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Honda terhadap dunia pendidikan.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami ingin terlibat secara aktif dalam pembangunan dunia pendidikan, terutama di wilayah Lampung,” ujarnya pada Minggu (3/9/2023).

Dengan dukungan dari perusahaan seperti TDM Lampung, diharapkan program magang MBKM ini akan memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa dan menjadi salah satu langkah positif dalam memajukan pendidikan serta menciptakan generasi muda yang siap bersaing di dunia kerja.

Sinergi ini tidak hanya menguntungkan individu, tetapi juga berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *