BERITA

Delapan Karateka Lampung Berhasil Tembus Kualifikasi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

150
×

Delapan Karateka Lampung Berhasil Tembus Kualifikasi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini
Delapan Karateka Lampung Lolos Kualifikasi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara
Delapan Karateka Lampung Lolos Kualifikasi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Prestasi gemilang diraih oleh delapan karateka muda Lampung yang berhasil melangkah ke babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024.

Mereka meraih prestasi ini setelah melewati serangkaian seleksi nasional yang digelar di Banjar Baru, Kalimantan Selatan, pada 25 Agustus 2023.

Dalam seleksi nasional tersebut, Lampung mengirimkan 13 karateka putra dan putri yang turun di berbagai kategori, termasuk kata putra dan putri serta kumite putra dan putri.

Meskipun hanya delapan di antaranya yang berhasil meloloskan diri, Lampung tetap memiliki peluang untuk bersaing di 10 nomor, berkat tambahan nomor beregu putra dan putri.

Pelatih Kepala Forki Lampung, Suryadi, berbicara tentang optimisme timnya dalam menghadapi PON mendatang.

“Peluang yang ada saat ini memang tidak jauh berbeda dari sebelumnya, namun kami optimis bisa melakukan perbaikan prestasi dari PON sebelumnya,” ungkap Suryadi.

Suryadi menegaskan bahwa fokus utama bukanlah hanya tentang berapa banyak medali yang bisa diraih, melainkan bagaimana persiapan atlet-atlet Lampung bisa maksimal dalam kompetisi nanti.

Ini adalah langkah awal menuju target perolehan medali yang sesungguhnya.

Dari delapan karateka Lampung yang berhasil melangkah ke kualifikasi PON 2024, dua di antaranya meraih predikat medali, yaitu Ari Saputra di kelas 60 Kg putra, yang meraih medali emas, dan Ocnil J Simarmata yang meraih medali perunggu kategori kata putra.

Sementara enam karateka lainnya yang berhasil meloloskan diri dengan predikat peringkat enam besar adalah M Taufik kelas 55 Kg putra, Sin Ahmad Qodri kelas -80 Kg putra, Wisnu Prayoga kelas +80 Kg putra, Ida Seri Devi kelas 50 Kg putri, Ayu Sulistiandari kelas -61 putri, dan Dwi Ayu Agustina kelas -68 putri.

Selanjutnya, tim Forki Lampung akan segera menyusun program latihan yang rutin sambil menunggu kepastian dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung mengenai waktu pelaksanaan training center.

Dengan semangat dan kerja keras, para karateka Lampung siap memberikan yang terbaik untuk daerah mereka di PON 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *