BERITA

Sumarsono, Ketua DPRD Lampung Tengah, Mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024

97
×

Sumarsono, Ketua DPRD Lampung Tengah, Mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2024, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono Daftar Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati
Pilkada 2024, Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono Daftar Jadi Calon Bupati dan Wakil Bupati

Media90 – Sumarsono, yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Lampung Tengah, telah menarik perhatian publik dengan keputusannya untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Diketahui bahwa Sumarsono telah mengambil dua formulir dalam penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, yang dibuka oleh PDIP maupun partai politik lainnya.

Pengambilan dua formulir ini, menurutnya, merupakan langkah realistis mengingat PDIP hanya memiliki lima kursi di daerah tersebut.

“Saya mengambil berkas dari semua partai karena di PDIP hanya ada lima kursi, makanya saya ambil dua berkas, jadi realistis saja,” ungkap Sumarsono kepada awak media setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon kepala daerah di Kantor DPD PDIP Lampung Tengah, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga:  SMAN 5 Bandar Lampung: 358 Siswa Lulus, 116 Diterima di PTN

Terkait dengan sosok yang akan mendampinginya nanti dalam Pilkada Lampung Tengah 2024, Sumarsono masih belum memikirkannya secara rinci karena dinamika politik saat ini.

“Untuk sosok wakil saat ini saya rasa politik itu dinamis, karena saat ini ada lima calon dari PKB, Golkar, dan PDIP, mungkin nanti bisa saja koalisi dengan Golkar atau Golkar,” katanya.

Meskipun begitu, Sumarsono berharap untuk memiliki sosok pendamping yang sejalan dengan prinsip dan tujuan PDIP, yakni berjuang untuk kepentingan rakyat kecil dan mensejahterakan masyarakat. Ia menginginkan wakil yang memiliki semangat nasionalis dan religius.

Sumarsono menjelaskan bahwa alasan utama dirinya maju dalam Pilkada Lampung Tengah tahun 2024 adalah untuk berjuang dan memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Baca Juga:  Upaya Dosen Polinela Maksimalkan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Rumah di Desa Sungai Langka, Pesawaran

Selain mendaftar di PDIP, Sumarsono juga telah mendaftar di beberapa partai politik lainnya, seperti PKS, Partai Nasdem, dan PKB, sebagai upaya untuk memperluas basis dukungan dan memperkuat posisinya dalam pertarungan politik mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *