BERITA

Menimbang Jadi Wakil Ali Rahman di Pilkada Way Kanan 2024: Ayu Alasasiyah Merasa Belum Siap Gagal Jadi Calon Bupati

97
×

Menimbang Jadi Wakil Ali Rahman di Pilkada Way Kanan 2024: Ayu Alasasiyah Merasa Belum Siap Gagal Jadi Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Pilih Jadi Wakil Ali Rahman di Pilkada Way Kanan 2024, Ayu Alasasiyah Merasa Belum Mumpuni Jadi Calon Bupati
Pilih Jadi Wakil Ali Rahman di Pilkada Way Kanan 2024, Ayu Alasasiyah Merasa Belum Mumpuni Jadi Calon Bupati

Media90 – Adik kandung dari Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, yaitu Ayu Alasasiyah, telah memastikan bahwa ia akan berpasangan dengan Ali Rahman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Way Kanan 2024.

Sebelumnya, Ali Rahman telah mendaftar sebagai bakal calon Bupati Way Kanan dan telah secara resmi mendeklarasikan Ayu Alasasiyah sebagai bakal calon wakilnya dalam Pilkada tersebut.

Setelah menjalani uji kelayakan dan kepatutan, atau yang biasa dikenal sebagai fit and proper test di Kantor DPD PDIP Lampung, Ayu Alasasiyah menyatakan bahwa ia merasa belum cukup siap untuk maju sebagai bakal calon Bupati Way Kanan dalam Pilkada 2024 ini.

“Alasan saya memilih untuk berpasangan dengan Ali Rahman adalah karena saya ingin tetap mengikuti arahan dari partai, dan saya juga sadar bahwa saya belum sepenuhnya siap untuk menjadi calon Bupati Way Kanan,” ujar Ayu Alasasiyah dalam wawancara dengan awak media.

Baca Juga:  Sah, Prabowo Umumkan Resmi Gibran sebagai Cawapresnya dalam Pilpres 2024

Saat menjalani fit and proper test di Kantor DPD PDIP Lampung, Ayu Alasasiyah mengungkapkan bahwa tim penjaringan PDIP juga membahas kemungkinan dirinya berpasangan dengan Ali Rahman.

“Mereka menanyakan kepada saya di PDIP, bagaimana rencana saya jika berpasangan dengan Ali Rahman, dan apa yang akan kami lakukan jika kami terpilih,” tambah Ayu Alasasiyah.

Ayu Alasasiyah juga menekankan bahwa meskipun Partai Demokrat di Way Kanan memiliki kemampuan untuk mengusung kandidat sendiri, namun ia tetap membutuhkan dukungan dari partai lain untuk memenangkan Pilkada dan membesarkan Way Kanan.

“Dukungan dari partai lain sangat penting bagi kami untuk memenangkan Pilkada dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Way Kanan,” ungkap Ayu Alasasiyah.

Baca Juga:  Survei LSI Denny JA Menunjukkan Partai Gerindra Mendahului PDIP dalam Elektabilitas Jelang Pemilu 2024

Dengan keputusan untuk berpasangan dengan Ali Rahman, Ayu Alasasiyah berharap dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan Way Kanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *