BERITA

Harlah ke-25 PKB di Solo: Ikrar Gemakan Kemenangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

108
×

Harlah ke-25 PKB di Solo: Ikrar Gemakan Kemenangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Sebarkan artikel ini
Harlah ke-25 PKB di Solo Ikrar Gemakan Kemenangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024
Harlah ke-25 PKB di Solo Ikrar Gemakan Kemenangan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Hari Lahir (Harlah) ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi momen bersejarah yang dirayakan dengan penuh semangat di Stadion Manahan Solo pada Minggu (23/7/2023).

Acara tersebut tidak hanya menjadi ajang perayaan ulang tahun PKB yang ke-25, tetapi juga menjadi panggung deklarasi resmi untuk mengusung Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, sebagai calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, pada kesempatan tersebut, ikrar untuk meraih kemenangan dalam Pemilu 2024 baik Pileg maupun Pilpres dibacakan dengan penuh semangat.

Rangkaian acara dimulai dengan para kyai yang mengambil peran penting dalam membacakan ikrar.

Ribuan kader PKB dari berbagai daerah kemudian dengan khidmat menirukan ikrar tersebut.

Ikrar tersebut merupakan komitmen bulat dari para kyai, bu nyai, santri, kaum Nahdlyin, dan warga PKB untuk bekerja keras dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan PKB dan Gus Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Ikrar itu berbunyi: “Bismillahirrahmanirrahim, kami para kyai, para bu nyai, para santri, kaum Nahdlyin, warga PKB bertekad bulat, berikhtiar untuk memenangkan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Anak tunggal NU untuk memenangkan Gus Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. Hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir lahaulawalaquataillabillah.”

Ketua Harlah ke-25 PKB, Yusuf Chudlory, menyatakan bahwa momen tersebut menjadi hikmah dan cita-cita para kader PKB untuk secara resmi mengusung dan berjuang bersama Gus Muhaimin di Pilpres 2024 sebagai calon presiden atau wakil presiden.

Dia menegaskan bahwa Gus Muhaimin tidak memiliki ambisi pribadi apapun, dan ketika mendapat mandat dari para kyai, beliau bahkan bertanya dengan rendah hati mengenai potensi bahaya yang mungkin dihadapinya.

Namun, para kader dengan yakin meyakinkannya bahwa tidak ada bahaya sama sekali yang harus ditakutkan.

Gus Yusuf yakin bahwa panglima santri (Gus Muhaimin) memiliki dukungan penuh dari pusat, karena doa dan dukungan ribuan juta santri, para kyai, dan warga nahdiyin yang mendukung perjuangan Gus Muhaimin untuk Pilpres 2024 mendatang.

Beliau berbicara tentang doa bersama yang mereka panjatkan, memohon kesempatan bagi kader NU untuk memimpin negeri ini.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik yang berkoalisi dengan PKB. Muhaimin Iskandar menyapa dengan ramah para tamu undangan yang hadir, termasuk Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana.

Dia juga memberikan ucapan terima kasih yang tulus kepada mereka yang hadir untuk merayakan 25 tahun PKB dan 100 tahun NU.

Tak ketinggalan, Muhaimin juga menyapa Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, yang merupakan salah satu kawan koalisinya.

Para kader PKB memberikan tepuk tangan meriah sebagai tanda apresiasi atas kedatangan Prabowo yang dihadiri dengan penuh cinta dan dukungan.

Acara berlangsung meriah dengan kehadiran beberapa pemimpin parpol seperti Ketum Partai Golkar, Ketum PAN, dan perwakilan dari Partai Demokrat.

Namun, ada juga catatan bahwa perwakilan dari Partai NasDem tidak hadir, yang menyebabkan candaan ringan dari Muhaimin yang bertanya-tanya tentang keberadaan Ketum Partai NasDem, Surya Paloh.

Sementara itu, ketika menyebut perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), suasana menjadi riuh karena PPP hadir dengan perwakilan yang menyampaikan dukungan, sementara PKS tampaknya absen dan mendapatkan tanggapan kader PKB yang menggemuruh.

Acara Harlah ke-25 PKB tersebut menunjukkan semangat dan kebersamaan para kader dalam mengusung dan memenangkan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Dengan ikrar yang teguh dan doa dari jutaan santri dan warga nahdiyin, PKB bertekad untuk menjadi kekuatan yang mampu meraih kemenangan baik dalam Pemilu legislatif maupun Pilpres 2024 untuk mewujudkan cita-cita partai dan NU dalam memimpin negara dengan kesucian hati dan integritas yang tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *