BERITA

Ini Harapan Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama Terhadap Pengurus Baru DPC Apdesi Tulang Bawang

151
×

Ini Harapan Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama Terhadap Pengurus Baru DPC Apdesi Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini
Hadiri Pelantikan DPC Apdesi Tulang Bawang, ini Harapan Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama ke Para Pengurus
Hadiri Pelantikan DPC Apdesi Tulang Bawang, ini Harapan Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama ke Para Pengurus

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gedung Serba Guna (GSG) Menggala menjadi saksi atas momen penting dalam komunitas pemerintahan desa.

Kegiatan pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tulang Bawang untuk masa bakti 2023-2028 telah sukses dilaksanakan pada Senin, 28 Agustus 2023.

Salah satu figur penting yang turut meramaikan acara ini adalah Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama, Saparudin, yang juga memberikan ucapan selamat kepada pengurus DPC yang baru saja dilantik.

Dalam sambutannya, Kepala Kampung Bumi Dipasena Utama, Safarudin, menyampaikan harapannya terhadap para pengurus DPC Apdesi Tulang Bawang yang baru.

Beliau berharap agar program kerja yang akan dijalankan oleh pengurus tersebut dapat memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh anggota Apdesi dan masyarakat yang berada di 147 kampung di wilayah Tulang Bawang.

Salah satu fokus utama yang diangkat oleh Safarudin adalah peningkatan kapasitas kepala kampung dan perangkat kampung.

Hal ini penting guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM), sumber daya alam (SDA), dan dana desa.

Safarudin juga menekankan pentingnya kemandirian dan otonomi kampung dalam hal-hal tersebut.

Menurutnya, pemahaman dan ketaatan terhadap regulasi yang berlaku merupakan fondasi yang kuat untuk mendorong kemandirian dan otonomi kampung tanpa melanggar aturan yang ada.

“Saat kepala kampung memahami dan mematuhi regulasi, proses menuju kemandirian dan otonomi kampung dapat ditempuh dengan baik, tanpa mengorbankan kepatuhan pada aturan yang berlaku. Soliditas dan solidaritas antar anggota Apdesi menjadi pondasi utama dalam meraih tujuan ini,” ujar Safarudin.

Pelantikan pengurus DPC Apdesi Tulang Bawang didasarkan pada Surat Keputusan DPW Apdesi Lampung Nomor 003/Kep/DPD-APDESI/LPG/IV/2023, yang mengatur susunan pengurus DPC untuk periode masa bakti 2023-2028.

Tim pengurus DPC dipimpin oleh Ketua Umum Bambang Sumantri dan Sekretaris Umum Karnel.

Tim ini juga dilengkapi oleh empat orang ketua dan empat orang sekretaris, serta 33 anggota pengurus bidang lainnya.

Acara pelantikan ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk Bupati dan Sekretaris Tulang Bawang, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Kepala Kepolisian Resort (Kapolres), Danlanud Astra Kesatra, Ketua DPD Apdesi Lampung, Dewan Pakar Apdesi Pusat, para pejabat Pemerintah Kabupaten, serta anggota dan pengurus Apdesi dari berbagai kecamatan di Tulang Bawang.

Kehadiran tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, organisasi masyarakat, Ketua Organisasi Pers se-Tulang Bawang, serta undangan lainnya juga memberikan warna yang khas pada acara bersejarah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *