BERITA

Pemkab Lampung Selatan Membongkar Tujuh Rumah Warga di Rajabasa dan Tanjung Bintang yang Dinilai Tak Layak Huni

51
×

Pemkab Lampung Selatan Membongkar Tujuh Rumah Warga di Rajabasa dan Tanjung Bintang yang Dinilai Tak Layak Huni

Sebarkan artikel ini
Dinilai Tak Layak Huni, Tujuh Rumah Warga Rajabasa dan Tanjung Bintang Dibedah Pemkab Lampung Selatan
Dinilai Tak Layak Huni, Tujuh Rumah Warga Rajabasa dan Tanjung Bintang Dibedah Pemkab Lampung Selatan

Media90 – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan bedah terhadap tujuh rumah warga di Kecamatan Rajabasa dan Tanjung Bintang yang dinilai tak layak huni.

Tindakan ini dilakukan dalam rangka mendukung Program Swasembada Rumahku, Rabu (19/7/2024).

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, secara langsung menyerahkan bantuan bedah rumah kepada penerima manfaat.

Dana untuk renovasi rumah berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Selatan, sebagai bagian dari upaya penanggulangan kemiskinan ekstrem di daerah ini.

“Bedah rumah ini terus kami galakkan, karena kami selalu berusaha untuk terus menuntaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Lampung Selatan ini,” ujar Nanang Ermanto.

Bupati juga mengajak warga untuk bergotong-royong dalam proses membangun kembali rumah mereka agar segera dapat ditempati dengan nyaman.

Salah satu penerima manfaat, Mira Puspita, warga Desa Kunjir Rajabasa, mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterimanya.

Baca Juga:  Menggembirakan Natal 2023: Bupati Lampung Selatan Resmikan Megahnya Gereja Bethel di Sidomulyo

“Terimakasih Bupati Nanang Ermanto sudah memberikan bantuan bedah rumah ini, saya bersyukur akhirnya bisa memiliki rumah yang lebih layak untuk dihuni,” ujar Mira.

Nur Hasanah, warga Desa Way Galih, Tanjung Bintang, juga merasa sangat beruntung ketika mengetahui bahwa rumahnya akan direnovasi secara gratis melalui program ini.

“Saya sangat tidak menyangka, jika saya akan mendapatkan bantuan bedah rumah ini. Saya benar-benar terharu dan bersyukur atas perhatian Bupati kepada saya,” ungkap Nur Hasanah.

Harapannya, melalui program bedah rumah ini, semakin banyak warga kurang mampu yang dapat terbantu untuk memiliki rumah yang layak huni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *