BERITA

Camat Tanjung Sari Lampung Selatan Mendorong Kukuhnya Komunitas UMKM melalui Pembentukan Koperasi Bersatu

85
×

Camat Tanjung Sari Lampung Selatan Mendorong Kukuhnya Komunitas UMKM melalui Pembentukan Koperasi Bersatu

Sebarkan artikel ini
Kukuhkan Komunitas UMKM, Camat Tanjung Sari Lampung Selatan Dorong UMKM Bersatu Bentuk Koperasi
Kukuhkan Komunitas UMKM, Camat Tanjung Sari Lampung Selatan Dorong UMKM Bersatu Bentuk Koperasi

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 7 Agustus 2023, Camat Tanjung Sari, M. Dicky Cherlanda, mengukuhkan komunitas UMKM Tanjung Sari dalam gelaran even Tanjung Sari Fair 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh 118 stan yang terdiri dari berbagai elemen, termasuk stan desa, stan umum, stand dinas instansi, dan sebanyak 100 stan UMKM yang mewakili 711 pelaku UMKM di Kecamatan Tanjung Sari.

Dalam sambutannya, M. Dicky Cherlanda menyatakan bahwa dengan dikukuhkannya komunitas UMKM, para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Tanjung Sari diharapkan dapat bersatu dalam satu wadah.

Langkah ini bertujuan untuk mengembangkan potensi usaha mereka secara lebih efektif dan berkelanjutan.

Komunitas UMKM ini juga diharapkan dapat berinovasi dan berperan aktif dalam mensejahterakan para pelaku usaha dan masyarakat sekitar.

Camat M. Dicky Cherlanda melanjutkan, “Kami berharap komunitas ini dapat mengusulkan program kegiatan peningkatan ekonomi, bahkan menciptakan koperasi UMKM di masa depan.”

Dengan adanya dukungan dari Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, serta Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, langkah-langkah berani, terukur, dan strategis dapat diambil untuk memajukan sektor UMKM.

Penguatan komunitas UMKM di Tanjung Sari akan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk bersama-sama mempromosikan produk-produk mereka.

Dengan adanya promosi yang lebih efektif, diharapkan perekonomian di daerah ini akan semakin meningkat.

Even Tanjung Sari Fair 2023 ini juga memiliki tujuan lain, yaitu untuk memeriahkan hari ulang tahun ke-17 Kecamatan Tanjung Sari.

Acara ini berlangsung selama tiga hari dan dipusatkan di Lapangan Kecamatan Tanjung Sari, mulai dari tanggal 7 hingga 9 Agustus 2023.

Dengan adanya even Tanjung Sari Fair dan dukungan dari pemerintah setempat, diharapkan bahwa sektor UMKM di Tanjung Sari akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam hal ekonomi dan kesejahteraan.

Semoga langkah-langkah ini menjadi awal yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan menciptakan lingkungan yang berdaya saing bagi para pelaku UMKM di Tanjung Sari.