BERITA

Pasar Inpres Kalianda: Harga Bahan Pokok Tetap Stabil dan Terpenuhi Menjelang Idulfitri, Ungkap Bupati Nanang

34
×

Pasar Inpres Kalianda: Harga Bahan Pokok Tetap Stabil dan Terpenuhi Menjelang Idulfitri, Ungkap Bupati Nanang

Sebarkan artikel ini
Kunjungi Pasar Inpres Kalianda, Bupati Nanang Sebut Harga Bahan Pokok Stabil dan Tercukupi Hingga Idulfitri
Kunjungi Pasar Inpres Kalianda, Bupati Nanang Sebut Harga Bahan Pokok Stabil dan Tercukupi Hingga Idulfitri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (21/3/2024), Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, turut serta dalam kunjungan ke Pasar Inpres Kalianda untuk memantau kestabilan harga dan ketersediaan bahan pokok menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Dalam kunjungannya, Nanang didampingi oleh sejumlah pejabat terkait yang turut memantau situasi pasar.

Saat berada di pasar, Nanang langsung berinteraksi dengan para pembeli dan pedagang bahan pokok, seperti beras, ayam, daging, ikan, bawang, dan lainnya.

Hasil pantauan yang dilakukan menunjukkan bahwa meskipun ada beberapa kenaikan dan penurunan harga bahan pokok, namun secara umum harga masih stabil pada saat ini.

Tidak hanya memantau harga, namun juga ketersediaan stok komoditas pangan di Pasar Inpres Kalianda.

Berdasarkan pantauan, stok bahan pokok masih terlihat mencukupi hingga menjelang Hari Raya Idulfitri.

Dengan kondisi pasar yang terpantau ini, Nanang Ermanto berharap agar jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan dapat terus menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok.

Nanang menekankan pentingnya untuk terus melakukan pengecekan situasi pasar guna meminimalisir kenaikan harga bahan pokok.

Selain itu, program pasar murah yang sedang berlangsung di 17 kecamatan juga menjadi perhatian utama.

“Biasanya mendekati Idulfitri permintaan masyarakat meningkat, maka semua harus melakukan penyeimbangan harga,” ujar Nanang Ermanto.

Marlena, Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Lampung Selatan, juga menyatakan komitmennya untuk terus memantau situasi pasar guna menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Hal itu dilakukan, guna meminimalisir kenaikan harga bahan pokok dan menjaga ketersediaan pangan agar tetap aman,” ungkap Marlena.

Untuk mendukung langkah-langkah menjaga stabilitas harga, Pemkab Lampung Selatan melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menyelenggarakan pasar murah di Dekranasda dan 17 kecamatan.

Pasar sembako murah ini diharapkan dapat memberikan akses yang lebih terjangkau bagi masyarakat akan kebutuhan pokoknya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan dapat terjaga dengan baik, khususnya dalam menghadapi momen penting seperti Hari Raya Idulfitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *