BERITA

Bupati Lampung Selatan Membuka Lepas Parade Kontingen Jumbara: Festival Penuh Warna Budaya dan Pendidikan

152
×

Bupati Lampung Selatan Membuka Lepas Parade Kontingen Jumbara: Festival Penuh Warna Budaya dan Pendidikan

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Selatan Membuka Lepas Parade Kontingen Jumbara Festival Penuh Warna Budaya dan Pendidikan
Bupati Lampung Selatan Membuka Lepas Parade Kontingen Jumbara Festival Penuh Warna Budaya dan Pendidikan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, melepas dengan bangga Parade Budaya Kontingen Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) ke IX tingkat nasional pada Senin (3/6/2023).

Parade ini menjadi momen penuh keceriaan dan kebanggaan, karena melibatkan peserta dari 34 provinsi dan 12 negara sahabat yang memamerkan kekayaan budaya dan tradisi khas mereka.

Acara tersebut dimulai dari Lapangan Cipta Karya, berjalan menyusuri Jalan Radin Inten, dan berakhir di Lapangan Korpri, Kalianda, menyajikan pemandangan yang memukau.

Bupati Nanang Ermanto menjelaskan bahwa parade budaya ini memiliki tujuan yang mulia, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan persahabatan antara seluruh peserta.

Selain itu, acara ini menjadi kesempatan yang baik untuk memperkenalkan tim official, kontingen, serta budaya unik dari masing-masing daerah.

“Dalam kesempatan ini, para peserta dari seluruh Indonesia menjadi duta dari daerah masing-masing. Ini adalah momen bersejarah dan suatu kebanggaan bagi Lampung Selatan,” ungkap Bupati Nanang dengan semangat.

Lebih lanjut, Nanang berharap bahwa Parade Budaya Jumbara ini akan menjadi ajang berharga untuk bertukar pengalaman dan berbagi pengetahuan antar kontingen mengenai kegiatan PMR di daerahnya masing-masing.

Semangat kebersamaan dan saling belajar diharapkan akan terus memperkaya kehidupan dan pengalaman para peserta.

Dalam perjalanan parade, ribuan warga ikut meramaikan jalan-jalan protokol Kalianda.

Mereka dengan antusias menyaksikan berbagai pertunjukan budaya yang memikat dari setiap daerah yang dilewati oleh kontingen Jumbara.

Kemeriahan parade ini menjadi bukti nyata betapa budaya dapat menjadi perekat yang kuat untuk mempersatukan bangsa.

Semangat kebersamaan dan persahabatan yang terjalin di antara peserta dari berbagai daerah dan negara juga mencerminkan semangat positif dalam menghadapi masa depan yang lebih baik.

Semoga Parade Budaya Kontingen Jumpa Bakti Gembira ke IX ini akan menjadi inspirasi bagi seluruh generasi muda untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia serta menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan kebhinekaan.

Selamat berjuang, para peserta Jumbara, dan semoga kegembiraan ini senantiasa membawa manfaat dan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *