BERITA

Generositas Wali Kota Bandar Lampung: Beasiswa Santri di Jalan Sehat Sarungan Hari Santri

48
×

Generositas Wali Kota Bandar Lampung: Beasiswa Santri di Jalan Sehat Sarungan Hari Santri

Sebarkan artikel ini
Ikuti Jalan Sehat Sarungan Hari Santri, Wali Kota Bandar Lampung Berbagi Beasiswa ke Santri
Ikuti Jalan Sehat Sarungan Hari Santri, Wali Kota Bandar Lampung Berbagi Beasiswa ke Santri

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Peringatan Hari Santri Nasional di Bandar Lampung mendapat sorotan istimewa tahun ini dengan partisipasi aktif dari Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Dalam momen yang diadakan di Tugu Adipura pada hari Minggu, 15 Oktober 2023, Eva Dwiana tak hanya mengikuti jalan sehat sarungan, tetapi juga memberikan bantuan yang sangat berarti bagi para peserta acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana turut memberikan bantuan berupa beasiswa kuliah, sepeda, dan tiket umrah gratis kepada para peserta jalan sehat.

Tindakan ini tidak hanya mencerminkan dukungan penuh Pemerintah Kota Bandar Lampung terhadap pendidikan dan kesejahteraan para santri, tetapi juga memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus berkembang.

Eva Dwiana mengungkapkan pesan penting dalam peringatan Hari Santri Nasional ini. Ia menekankan bahwa para santri di Bandar Lampung harus menjadi agen perubahan yang aktif dalam memajukan negeri.

Selain itu, ia juga mengingatkan para santri untuk saling memberikan motivasi dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Eva Dwiana, “Jihad santri secara kontekstual adalah melawan kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan, sehingga santri juga harus turut berjuang dan mengambil peran di era transformasi digital.”

Pesan ini menggarisbawahi pentingnya peran santri dalam membawa Indonesia ke masa depan yang lebih terang.

Eva Dwiana juga mengajak para santri untuk meningkatkan kapasitas diri mereka sendiri guna membangun Indonesia yang lebih beradab.

Mereka harus siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan agama, sebuah tekad yang sangat diperlukan dalam menjaga kesatuan dan keberagaman Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo, menjelaskan tema Hari Santri Nasional kali ini, yaitu “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Tema ini mengingatkan para santri akan peran besar mereka dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Menurut Puji Raharjo, “Santri harus aktif memberi kontribusi dalam memajukan negeri dan berjuang di era transformasi digital, karena perjuangan santri tidak hanya merebut kemerdekaan, tapi jihad santri untuk mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan, UUD 1945, Pancasila, dan NKRI.”

Peringatan Hari Santri Nasional di Bandar Lampung tahun ini menjadi momentum penting bagi para santri untuk terus bersemangat dalam memajukan bangsa, mengembangkan diri, dan menjaga nilai-nilai luhur yang telah menjadi bagian integral dari identitas bangsa Indonesia.