BERITA

Darmajaya IIB Feb Gelar FGD Renstra dengan Keterlibatan Berbagai Pihak

33
×

Darmajaya IIB Feb Gelar FGD Renstra dengan Keterlibatan Berbagai Pihak

Sebarkan artikel ini
FEB IIB Darmajaya Gelar FGD Renstra Libatkan Banyak Stakeholder
FEB IIB Darmajaya Gelar FGD Renstra Libatkan Banyak Stakeholder

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis (21/3/2024), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) Rencana Strategi (Renstra) 2023-2027.

Acara ini dilaksanakan di Aula Pascasarjana Lantai II, dengan tujuan untuk merumuskan strategi masa depan yang melibatkan berbagai pihak terkait.

Dalam sambutannya, Rektor IIB Darmajaya, RZ Abdul Aziz, S.T., M.T., Ph.D., menegaskan bahwa penyusunan Renstra FEB melibatkan sejumlah pihak, termasuk para stakeholder, pengguna lulusan, dan pihak terkait lainnya.

Diskusi meliputi strategi penelitian dan pengabdian yang dibutuhkan oleh stakeholder, serta implementasi hasil penelitian ke masyarakat.

Aziz juga menyoroti pentingnya adaptasi terhadap perubahan cepat di era pendidikan yang disrupif saat ini.

Aziz menekankan bahwa FEB IIB Darmajaya memiliki peran strategis sebagai aset tidak hanya bagi lingkungan Darmajaya, tetapi juga untuk Provinsi Lampung dan Indonesia.

Dia juga mengajak para stakeholder untuk memberikan masukan yang berharga dalam penyusunan Renstra FEB.

Dalam paparannya, Dekan FEB, Aswin, S.E., M.M., menyampaikan beberapa masukan dan saran dari para tamu dan stakeholder untuk penyempurnaan Renstra.

Salah satu di antaranya adalah dari Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Bobby Irawan, M.Si., yang menyoroti potensi investasi di sektor pariwisata, dengan contoh adanya hotel internasional di Pesawaran.

Selain itu, perwakilan Balitbangda juga mengapresiasi kontribusi IIB Darmajaya dalam menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, yang terbukti dari keberhasilan lulusan dalam berbagai kompetisi dan kontribusi mereka sebagai wirausaha baru.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pembangunan Provinsi Lampung melalui sektor ekonomi kreatif.

Stakeholder lainnya, termasuk IDX Perwakilan Lampung, Dinas Koperasi dan UKM Pesawaran, serta alumni dan mahasiswa, juga memberikan masukan yang berharga dalam pembahasan Renstra FEB.

Ini menunjukkan komitmen bersama untuk mengembangkan potensi dan menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan kolaborasi antara IIB Darmajaya dan stakeholder, diharapkan Renstra FEB mampu menjadi panduan yang efektif dalam menghadapi dinamika lingkungan pendidikan dan ekonomi yang terus berkembang, serta memberikan kontribusi positif bagi pembangunan regional dan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *