TEKNO

TipTip dan East Ventures Berkolaborasi dengan Addie MS Twilite Orchestra untuk Menggelar Konser Lagu-lagu Video Games

23
×

TipTip dan East Ventures Berkolaborasi dengan Addie MS Twilite Orchestra untuk Menggelar Konser Lagu-lagu Video Games

Sebarkan artikel ini
TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games
TipTip dan East Ventures gandeng Addie MS Twilite Orchestra gelar konser lagu-lagu video games

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – TipTip, sebuah aplikasi hiburan yang merupakan karya anak bangsa, bersama dengan perusahaan modal ventura (VC) ternama, East Ventures, telah berkolaborasi dengan Twilite Orchestra yang dipimpin oleh Addie MS untuk menyelenggarakan sebuah pertunjukan musik simfoni yang unik.

Namun, jangan bayangkan pertunjukan orkestra ini akan menampilkan musik klasik yang biasa kita dengar.

Pertunjukan orkestra yang akan digelar pada 25 Mei 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta ini akan mempersembahkan musik-musik yang diadaptasi dari video game.

Dan ini bukanlah kali pertama bagi Addie MS dan Twilite Orchestra menggelar pertunjukan musik video game semacam ini.

Sebagai contoh, sekitar 18 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2006, Addie MS telah sukses menggelar pertunjukan serupa yang diberi judul “The Beginning of Fantasy”, yang menampilkan lagu-lagu dari game terkenal, Final Fantasy.

Pada saat itu, Addie mengungkapkan bahwa ide untuk menggelar konser ini muncul karena kebingungannya dalam menghadapi ketertarikan anak-anaknya, Kevin Aprilio dan Tristan Juliano, yang saat itu masih remaja dan kecanduan bermain game, termasuk Final Fantasy.

Namun, ia akhirnya menyadari bahwa musik latar belakang dalam game tersebut sebenarnya sangat enak didengar, dan dari situlah lahir ide untuk membuat pertunjukan orkestra video game.

Kini, Addie berharap untuk mengulangi kesuksesan tersebut dengan menggelar pertunjukan yang disebut “Video Game Concert”.

Namun, kali ini, konser tidak hanya akan menampilkan lagu-lagu dari Final Fantasy, tetapi juga dari sejumlah game populer lainnya di Indonesia seperti PUBG, Mobile Legends-Bang-Bang, Ragnarok, Legend of Zelda, dan bahkan game arcade klasik seperti Super Mario Bros.

Dukungan dari TipTip dan East Ventures dalam rencana Addie untuk menggelar konser musik video game ini sangatlah dihargai.

Menurut Addie, Indonesia memiliki potensi besar dalam industri kreatif, tetapi seringkali terkendala oleh infrastruktur dan dukungan pendanaan.

Kehadiran TipTip sebagai platform hiburan yang lengkap, termasuk layanan pemesanan tiket, sangat membantu dalam mendukung konser ini.

Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Penasihat East Ventures, menambahkan bahwa dengan semakin meningkatnya tren hiburan di kalangan generasi muda Indonesia, khususnya Gen Z dan Milenial, TipTip hadir sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan aspirasi mereka.

Kolaborasi dengan East Ventures dan tokoh sekaliber Addie MS dalam konser Video Game ini diharapkan dapat menciptakan peluang baru bagi para pelaku industri dan komunitas, serta memperkuat hubungan lintas generasi.

Paulina Purnomowati, Chief Marketing Officer (CMO) TipTip, menjelaskan bahwa TipTip selalu berkomitmen untuk mendukung kegiatan kreatif dan digital, dan pertunjukan orkestra ini merupakan perpaduan antara dua komunitas yang berbeda, yaitu penggemar video game dan pecinta musik.

Tidak mengherankan jika konser ini ditujukan untuk beragam audiens, mulai dari penggemar setia video game hingga pecinta musik secara umum.

Pertunjukan orkestra ini juga akan menampilkan beberapa bintang tamu terkenal seperti Sherina Munaf, Kevin Aprilio, dan Tristan Juliano.

Bagi para penggemar video game yang juga memiliki bakat menyanyi, kesempatan untuk tampil bersama Twilite Orchestra juga tersedia dengan cara mengunggah video tidak diedit menyanyikan lagu “Snake Eater” dari game Metal Gear Solid di Aplikasi TipTip.

Dengan kolaborasi yang kuat antara TipTip, East Ventures, dan Twilite Orchestra beserta Addie MS, konser Video Game ini diharapkan dapat menjadi acara yang menghibur dan memukau bagi semua penggemar video game dan musik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *