BERITA

Peran Guru Besar IIB Darmajaya sebagai Reviewer Nasional dalam Program Penelitian Kemdikbudristek RI

17
×

Peran Guru Besar IIB Darmajaya sebagai Reviewer Nasional dalam Program Penelitian Kemdikbudristek RI

Sebarkan artikel ini
Guru Besar IIB Darmajaya Jadi Reviewer Nasional Program Penelitian Kemdikbudristek RI
Guru Besar IIB Darmajaya Jadi Reviewer Nasional Program Penelitian Kemdikbudristek RI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Prof. Dr. Anuar Sanusi, SE., M.Si, seorang Guru Besar di Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam karirnya.

Beliau baru-baru ini diberi kehormatan untuk menjadi reviewer nasional dalam Program Penelitian yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) Republik Indonesia.

Terpilihnya Prof. Dr. Anuar sebagai reviewer nasional bukanlah tanpa alasan. Ini merupakan pengakuan atas dedikasi serta kontribusinya yang luar biasa dalam dunia penelitian.

Beliau menerima penunjukan ini dengan sikap rendah hati dan tanggung jawab yang besar, berjanji untuk menjalankan tugasnya sebagai reviewer dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Prof. Anuar memiliki harapan besar untuk memberikan masukan dan edukasi yang berharga bagi para peneliti di seluruh Indonesia.

Prinsipnya bukan hanya menilai, melainkan juga untuk membangun dan menumbuhkan atmosfer penelitian yang lebih produktif.

Lahir di Lahat pada tanggal 10 Mei 1959, Prof. Anuar menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Hasanudin, Makassar pada tahun 1986.

Pendidikan S2 di Universitas Sriwijaya, Palembang pada tahun 2002, diikuti dengan meraih gelar doktor (S3) di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2011, yang menegaskan komitmennya dalam menggali ilmu pengetahuan.

Sejak tahun 2004, Prof. Anuar Sanusi telah mengabdikan dirinya di IIB Darmajaya, menjadi sumber inspirasi bagi banyak mahasiswa dan rekan sejawatnya.

Dia dikenal sebagai pakar dalam bidang manajemen perguruan tinggi, dan kesuksesannya tercermin dari nilai Sinta Score Overall yang mencapai lebih dari 900.

Tidak hanya itu, Prof. Anuar juga sangat aktif dalam mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal internasional bereputasi.

Berbagai hibah dari Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM) Kemdikbudristek RI berhasil diraihnya.

Salah satu penelitian unggulannya berjudul “Kebijakan Revitalisasi Akademik Berbasis Teknologi Informasi Dalam Membangun Perubahan Manajemen Mutu Perguruan Tinggi Swasta Di Indonesia”.

Selain itu, beliau juga aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat, salah satunya bertajuk “Ipteks bagi Kewirausahaan (IbK) di IIB Darmajaya Bandar Lampung”.

Prestasi yang diraih oleh Prof. Dr. Anuar Sanusi, SE., M.Si, menunjukkan bahwa kegigihan dan dedikasi selalu membuahkan hasil.

Dia berharap semangatnya dalam memajukan dunia penelitian dan pendidikan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan mengukir prestasi demi kemajuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *