BERITA

Berkah Berbagi: Cerita Mahasiswa IIB Darmajaya tentang Makanan Berbuka dari Yayasan Alfian Husin

25
×

Berkah Berbagi: Cerita Mahasiswa IIB Darmajaya tentang Makanan Berbuka dari Yayasan Alfian Husin

Sebarkan artikel ini
Salurkan Makanan Berbuka dari Yayasan Alfian Husin, ini Kata Mahasiswa IIB Darmajaya
Salurkan Makanan Berbuka dari Yayasan Alfian Husin, ini Kata Mahasiswa IIB Darmajaya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Yayasan Alfian Husin terus menunjukkan komitmennya dalam berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Dengan dukungan mahasiswa dari Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, kegiatan penyaluran nasi kotak bagi kaum dhuafa, warga dalam perjalanan, dan panti asuhan menjadi sebuah cerita kebaikan yang tak terlupakan di Kota Bandar Lampung.

Menyapa Bulan Suci dengan Berkah

Selama Ramadhan 1445 Hijriah, Yayasan Alfian Husin telah mengatur distribusi makanan berbuka puasa dengan kolaborasi mahasiswa IIB Darmajaya.

Sebuah inisiatif yang tidak hanya memberi manfaat kepada yang membutuhkan, tetapi juga menghangatkan hati para pelakunya.

Ilham, salah satu mahasiswa IIB Darmajaya yang terlibat dalam kegiatan tersebut, menyatakan kebahagiaannya saat berbagi kasih di panti asuhan.

“Senang bisa berbagi walau hanya membantu menyalurkan nasi kotak untuk makanan berbuka puasa kepada adik-adik di panti asuhan,” ujarnya dengan penuh rasa syukur.

Tidak hanya memberi manfaat bagi penerima, namun kegiatan ini juga memberikan kebahagiaan bagi para mahasiswa yang terlibat.

Setelah menyalurkan makanan berbuka, mereka bahkan menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama, menguatkan ikatan persaudaraan dan semangat kebersamaan di bulan suci ini.

Komitmen dan Agenda Kedepan

Ketua Yayasan Alfian Husin, Ary Meizari, S.E., MBA., menjelaskan rencana distribusi makanan berbuka puasa dalam dua hari ke depan.

“Mulai 1 April 2024 dan 2 April 2024, kami akan menyalurkan makanan berupa nasi kotak di Panti Asuhan Kemala Puji dan Panti Asuhan As-Salam,” ungkapnya.

Menurut Ary, setiap hari 100 nasi kotak siap dibagikan kepada yang membutuhkan. Rencananya, distribusi ke panti asuhan tersebut akan dilakukan oleh mahasiswa dari berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) di IIB Darmajaya, seperti UKM Bahasa dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika.

Bukan Hanya Panti Asuhan, Masjid Juga Terlibat

Selain aktivitas di panti asuhan, mahasiswa dan warga yang sedang dalam perjalanan juga tidak terlupakan.

Ujang, marbot Masjid Baitul Ilmi, menyatakan bahwa setiap hari sedikitnya 30-40 mahasiswa dan warga berbuka puasa di masjid tersebut.

“Kami menyediakan minuman berbuka puasa, makanan ringan seperti kue dan kurma, serta es buah untuk menghilangkan dahaga mereka,” kata Ujang dengan antusias.

Manfaat bagi Mahasiswa

Di sisi lain, mahasiswa yang tinggal di sekitar lingkungan IIB Darmajaya juga merasakan manfaat dari kegiatan ini.

Asep, salah seorang mahasiswa, mengaku terbantu selama Ramadhan dengan adanya takjil berbuka puasa dan nasi kotak yang disediakan oleh Yayasan Alfian Husin.

“Bahkan, habis Shalat Magrib, kami juga diberikan nasi kotak dari Yayasan Alfian Husin. Usai shalat berjamaah, kami juga menggelar tadarusan bersama mahasiswa lainnya,” cerita Asep dengan rasa terima kasih.

Menebar Kebaikan, Menyemai Kebahagiaan

Dengan kegiatan yang dilakukan, Yayasan Alfian Husin dan mahasiswa IIB Darmajaya telah menjadi penyemai kebaikan dan kebahagiaan di bulan suci Ramadhan.

Kolaborasi yang dilakukan tidak hanya memberi manfaat bagi penerima, tetapi juga memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi para pelakunya.

Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berbagi di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *