BERITA

Resmi Diresmikan Jembatan Way Buah oleh Bupati Pesawaran, Dendi Mengingatkan Pentingnya Pengawasan Infrastruktur Desa

214
×

Resmi Diresmikan Jembatan Way Buah oleh Bupati Pesawaran, Dendi Mengingatkan Pentingnya Pengawasan Infrastruktur Desa

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesawaran Resmikan Jembatan Way Buah, Dendi Jaga dan Awasi Infrastruktur Desa
Bupati Pesawaran Resmikan Jembatan Way Buah, Dendi Jaga dan Awasi Infrastruktur Desa

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, resmi meresmikan Jembatan Way Buah, sebuah infrastruktur penting yang menjadi penghubung antar dusun di Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai.

Dalam upacara peresmian tersebut, Bupati Dendi mengungkapkan betapa pentingnya jembatan ini bagi warga Way Ratai, khususnya Desa Bunut Seberang, yang telah mengharapkannya selama berpuluh tahun.

Jembatan Way Buah memiliki panjang 28 meter, lebar jembatan 5,8 meter, lebar jalan 4,2 meter, dan daya dukung hingga 25 ton.

Selain meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, jembatan ini juga mengurangi risiko kecelakaan dan memangkas akses dari desa ke jalan kabupaten dan jalan provinsi.

Bupati Dendi menyampaikan harapannya, “Semoga jembatan ini menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi dan perkembangan Desa Bunut Seberang, meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mengangkut komoditi dari dalam maupun keluar desa, mengantar anak-anak sekolah, dan meningkatkan keamanan dibandingkan dengan jembatan gantung kecil sebelumnya.”

Tak hanya meresmikan jembatan, Bupati Dendi juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga dan mengawasi infrastruktur jembatan dan jalan yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Pusat.

Ia menekankan, “Setiap buatan manusia pasti ada batasnya, maka saya pesan agar dirawat dan dijaga. Awasi dan batasi kendaraan yang melintasinya. Apabila ada muatan batu maupun komoditi lainnya, pastikan dibatasi dan diawasi.”

Bupati Dendi juga mencatat bahwa sejak menjabat, telah dibangun puluhan jembatan di Bumi Andan Jejama.

“Sejak dilantik sampai saat ini, bersama DPRD Kabupaten Pesawaran kami telah membangun 20 jembatan yang tersebar di seluruh kecamatan,” ungkap Dendi.

Tahun ini saja, enam jembatan telah dibangun di beberapa kecamatan, termasuk Way Ratai, Kedondong, Way Lima, Negeri Katon, Gedong Tataan, dan Teluk Pandan.

Dendi menekankan bahwa membangun jembatan bukanlah tugas yang mudah karena memerlukan anggaran yang signifikan.

Namun, ia bersama DPRD dan seluruh Perangkat Daerah tetap berkomitmen untuk fokus pada pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh Pesawaran.

Selain membahas pembangunan infrastruktur, Bupati Dendi juga mengajak masyarakat untuk mendoakan agar konflik yang terjadi di Timur Tengah, khususnya di Palestina, segera berakhir dengan perdamaian.

Camat Way Ratai, Data Trianda, turut bersyukur atas kehadiran jembatan ini, yang akan meningkatkan aksesibilitas dan perekonomian di jalur darat untuk memenuhi kebutuhan warga Desa Bunut Seberang dan sekitarnya.

Kepala Desa Bunut Seberang, Misbahun, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan jembatan Way Buah selama ini.

Ia berharap pembangunan ini akan membawa perubahan positif bagi masyarakat desa tersebut.

Selama acara peresmian jembatan, juga diserahkan Sertifikat Redistribusi (Redis) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pesawaran secara simbolis kepada masyarakat dari enam desa di Kecamatan Way Ratai.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Dinas PU, Kepala Dinas PMD, Kepala Dinas Kominfotiksan Kabupaten Pesawaran, perwakilan Kantor BPN Pesawaran, Camat Way Ratai, Uspika Kecamatan Way Ratai, Kepala Desa di Kecamatan Way Ratai, dan masyarakat Desa Bunut Seberang. Semua hadir untuk merayakan tonggak penting ini dalam pembangunan Pesawaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *