BERITA

Uji Coba Parking Gate di UIN Lampung Menuai Keluhan Mahasiswa Terkait Mesin yang Sering Eror

57
×

Uji Coba Parking Gate di UIN Lampung Menuai Keluhan Mahasiswa Terkait Mesin yang Sering Eror

Sebarkan artikel ini
UIN Lampung Mulai Uji Coba Parking Gate, Mahasiswa Keluhkan Mesin Sering Eror
UIN Lampung Mulai Uji Coba Parking Gate, Mahasiswa Keluhkan Mesin Sering Eror

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada 8-14 November 2023, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung memulai pelaksanaan uji coba parking gate, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam sistem parkir bagi seluruh sivitas akademika yang sudah memiliki member card.

Meskipun inisiatif ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kampus, pelaksanaan uji coba tidak terlepas dari berbagai kendala.

Salah satu keluhan utama yang muncul adalah seringnya terjadi gangguan atau error pada mesin parkir.

Satpam UIN Raden Intan Lampung yang bertugas selama uji coba perdana, Aditiya, mengakui bahwa proses pelaksanaan uji coba ini tidak berjalan mulus.

“Iya, uji coba pertama ini memang lumayan rumit, ini disebabkan mesin yang sempat eror dan terdapat kartu yang belum aktif,” ujarnya pada Kamis (9/11/2023).

Kendala yang dialami oleh Aditiya dan pengguna lainnya dalam pelaksanaan uji coba ini menunjukkan bahwa masih ada beberapa tahap yang perlu diperbaiki dan disempurnakan agar sistem ini dapat berjalan dengan lebih lancar.

Meskipun demikian, penerapan parking gate di kampus ini memiliki dampak positif dan negatif, seperti yang diungkapkan oleh salah satu mahasiswi UIN Raden Intan Lampung, Dhea Noviatul Jannah.

Menurutnya, “Dampak positifnya dari diberlakukannya sistem baru ini lebih aman dan tertib, tapi dampak negatifnya akan sering terjadi kemacetan, saya harap kedepannya dapat lebih efisien lagi.”

Dengan kerja sama antara pihak kampus dan para mahasiswa serta staf akademik, diharapkan bahwa kendala-kendala ini dapat diatasi, dan sistem parking gate dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam jangka panjang untuk UIN Raden Intan Lampung.