BERITA

Bupati Sementara Kabupaten Tulangbawang Barat Menunjuk Sahmin sebagai Kepala Sementara Desa Gunung Terang

197
×

Bupati Sementara Kabupaten Tulangbawang Barat Menunjuk Sahmin sebagai Kepala Sementara Desa Gunung Terang

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tulangbawang Barat Lantik Sahmin Jadi Pj Kepalo Tiyuh Gunung Terang
Pj Bupati Tulangbawang Barat Lantik Sahmin Jadi Pj Kepalo Tiyuh Gunung Terang

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Senin, 13 November 2023, Aula Kantor Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), menjadi saksi pelantikan Sahmin, SH., sebagai Penjabat (Pj) Kepala Tiyuh (Desa) Gunung Terang.

Acara yang dihadiri oleh Pj Bupati Tubaba, Drs. M. Firsada, M.Si., ini menandai langkah awal bagi Sahmin dalam memimpin tingkat tiyuh.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Firsada menyatakan bahwa pelantikan ini memiliki makna penting dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepemimpinan di tingkat tiyuh.

Beliau menekankan peran yang tak terpisahkan dari kepala tiyuh dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat lokal.

“Tiyuh adalah bagian integral dari pemerintahan daerah. Peran kepala tiyuh sangatlah vital dalam menjalankan roda pemerintahan di tingkat tiyuh,” ujar Firsada dengan tegas.

Baca Juga:  Sukses Panen Padi di Gading Kencana: Pj Bupati Tulangbawang Barat Sebut Produksi Tetap Kokoh Meski Musim Kemarau

Sebagai pemimpin daerah sementara, Firsada berjanji untuk memberikan dukungan maksimal bagi pengembangan dan kemajuan seluruh Tiyuh di wilayahnya.

Dalam konteks sinergi, Firsada menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah, kepala tiyuh, perangkat tiyuh, dan masyarakat.

Menurutnya, dengan sinergi yang baik, berbagai tantangan seperti pembangunan infrastruktur, pemenuhan kebutuhan masyarakat, dan aspek pembangunan lainnya dapat diatasi.

Firsada juga menyampaikan harapannya bahwa pelantikan ini akan menjadi awal yang baik bagi Pemerintahan Tiyuh Gunung Terang.

Dia menegaskan komitmennya untuk terus mendukung pemimpin tiyuh dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Marilah kita jalin kerja sama, saling mendukung, bekerja bersama untuk mewujudkan tiyuh yang maju, sejahtera, berdaya saing, dan berkelanjutan,” harap Firsada, mengakhiri sambutannya.

Baca Juga:  Bantuan Sinergis dari TDM Lampung: Membantu Korban Banjir di Rajabasa

Dengan pelantikan Sahmin sebagai Pj Kepala Tiyuh Gunung Terang dan komitmen dari Pj Bupati Firsada, diharapkan bahwa daerah ini akan terus berkembang menuju kesejahteraan yang berkelanjutan, memperkuat kerja sama antarinstansi, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan lokal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *