BERITA

Penugasan Fani Renaldi Hartawan sebagai Kades Negara Ratu Natar oleh Bupati Lampung Selatan

266
×

Penugasan Fani Renaldi Hartawan sebagai Kades Negara Ratu Natar oleh Bupati Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Lampung Selatan Lantik Fani Renaldi Hartawan Jadi Kades Negara Ratu Natar
Bupati Lampung Selatan Lantik Fani Renaldi Hartawan Jadi Kades Negara Ratu Natar

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, tanggal 2 November 2023, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) di Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar.

Upacara bersejarah ini berlangsung di Dusun Negara Ratu 1, Desa Negara Ratu, Kecamatan Natar, dan dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk perwakilan anggota Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Camat Natar, tokoh masyarakat, perangkat desa, dan sejumlah warga.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Lampung Selatan Nomor B/655/IV.13/HK/2023 tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa dan Pengangkatan Kepala Desa Antar Waktu Desa Negara Ratu Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam rangka ini, Fani Renaldi Hartawan resmi dilantik sebagai Kepala Desa, menggantikan Riansyah Taufiq, Jr. Masa jabatan Fani Renaldi Hartawan akan berlangsung hingga 2 September 2025.

Baca Juga:  Mengemudi Nyaman di Jalan Sempit: 5 Tips Aman ala Astra Motor Natar

Dalam sambutannya, Bupati H. Nanang Ermanto menyampaikan harapannya agar Kades PAW yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan melayani masyarakat dengan penuh dedikasi.

Proses pelantikan ini telah melewati tahap seleksi dan evaluasi yang ketat untuk memastikan pemimpin yang terpilih memiliki integritas dan komitmen yang diperlukan untuk membawa perubahan positif bagi Desa Negara Ratu.

Bupati Nanang menekankan pentingnya memfokuskan upaya pada pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, serta menjaga kerukunan dan keharmonisan di dalam desa.

Menurutnya, hal ini merupakan langkah penting dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh warga desa.

Dalam konteks ini, Bupati juga menggarisbawahi urgensi memanfaatkan potensi ekonomi lokal, seperti Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam pesannya kepada Kades PAW, Bupati Nanang Ermanto mengingatkan bahwa tanggung jawab yang diemban adalah suatu anugerah, dan tugas tersebut tidaklah mudah.

Baca Juga:  Tragedi Api di Kebun Cabai Labuhanratu: Petani Berpamitan pada Tanamannya, Namun Haru Terbakar di Tengah Usaha

Oleh karena itu, Bupati berharap agar Kades PAW menjaga integritas dan komitmen dalam menjalankan tugasnya.

Pada akhir sambutannya, Bupati Nanang menegaskan bahwa kerja sama semua pihak, termasuk seluruh aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), sangat penting dalam mencapai tujuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Desa Negara Ratu.

Semua pihak diharapkan dapat bersatu dalam upaya menciptakan kondisi yang lebih baik bagi warga desa dan mencapai kesejahteraan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *